PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Manfaat Asuransi Mobil Sebelum Anda Membelinya


Otomotif  |  09 March 2022  |   723 Pengunjung

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Manfaat Asuransi Mobil Sebelum Anda Membelinya

Otomotif  |  09 March 2022 Pelajari Lebih Lanjut Tentang Manfaat Asuransi Mobil Sebelum Anda Membelinya

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Manfaat Asuransi Mobil Sebelum Anda Membelinya

Anda sudah memiliki mobil, tetapi belum mengasuransikannya? Sekarang mungkin saat yang tepat untuk segera mencari asuransi mobil terbaik. Tahukah Anda mengapa Anda harus terburu-buru dengan asuransi mobil? Apa saja manfaat dari asuransi mobil?

Bagi sebagian orang, asuransi mobil/kendaraan kurang penting karena memungkinkan mereka mengemudikan mobil dengan hati-hati untuk menghindari kecelakaan. Belum lagi sulitnya menangani klaim asuransi mobil dan prosedur yang membingungkan untuk mendapatkan dana yang diperlukan dibayarkan. Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena pengajuan klaim dapat dilakukan dengan cepat dan mudah asalkan semua dokumen dan persyaratan asuransi kendaraan lengkap pada saat pengajuan.

Sebelum kita lanjut, apa sebenarnya asuransi mobil itu? Seperti yang Anda ketahui, asuransi mobil merupakan suatu bentuk perlindungan atau produk proteksi yang dapat menjamin kerugian, kerusakan, kehilangan kendaraan bermotor akibat risiko yang menimpa mobil kesayangan Anda. Itu pasti bisa menjawab pertanyaan "Apakah saya perlu asuransi mobil?" Atau "Apakah asuransi mobil penting bagi Anda?" Hal ini dikarenakan manfaat asuransi mobil tidak sebatas santunan jika terjadi kecelakaan, tetapi merupakan investasi biaya perawatan.

Kita tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi di masa depan. Oleh karena itu, penting juga agar Anda terlindungi dari berbagai risiko, dalam hal ini mengacu pada mobil, seperti risiko kerusakan atau kehilangan. Nah, Anda pasti tidak ingin mobil Anda mengalami nasib sial karena tidak memiliki perlindungan apapun, meskipun Anda sudah bekerja keras untuk menabung cicilan untuk membelinya.

Asuransi Adira, Raksa, BCA, Tugu dll. Sebelum memilih produk asuransi mobil terbaik, Anda perlu mengetahui berbagai manfaat asuransi mobil untuk melindungi kendaraan yang Anda cintai. Simak penjelasan Qoala di bawah ini.

Manfaat Asuransi Mobil Berdasarkan Jenis Produk

Secara umum, contoh jenis asuransi mobil adalah asuransi kerugian total (TLO) dan asuransi mobil komprehensif. Lalu apa saja tujuan dan manfaat dari asuransi mobil? Keunggulan asuransi mobil pada jenis barang yang ada di pasaran adalah sebagai berikut:

1. Manfaat Asuransi Mobil Total Loss / TLO

Seperti namanya, Asuransi Mobil Total Loss / TLO menawarkan manfaat asuransi mobil berupa klaim yang hanya dapat dilakukan jika terjadi kerusakan total. Kerugian total yang dimaksud adalah kerusakan yang lebih dari 75%, atau kerugian karena pencurian atau penyitaan. Jumlah kerusakan 75% berfungsi sebagai referensi karena mobil mungkin tidak akan dapat digunakan lagi.

Selain jaminan proteksi, premi asuransi mobil TLO juga lebih murah dibandingkan asuransi komprehensif. Anda juga dapat menghemat uang dengan menghabiskan lebih sedikit. Misalnya, biaya premi asuransi mobil dari Tugu Pratama Indonesia atau Tugu Insurance ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rs 35.000. hanya bulanan. Jadi jika Anda memiliki mobil bekas yang berusia kurang dari 10 tahun, lebih baik memiliki asuransi mobil TLO daripada asuransi mobil full risk.

2. Manfaat Asuransi Kendaraan All-Risk (Combined/Bundled)

All-Risk Auto Insurance, juga dikenal sebagai asuransi mobil all-risk, populer di kalangan kelompok mulai dari milenial hingga dewasa. Itu karena asuransi mobil komprehensif menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap risiko kerusakan besar dan kecil. Risiko cedera juga dapat ditingkatkan secara fleksibel, misalnya pada risiko bencana alam atau kerusuhan.

Berapa biaya asuransi mobil all-risk? Secara umum, melihat semua manfaat asuransi risiko mobil yang ditawarkan, premi yang Anda bayarkan setiap tahun bahkan lebih tinggi dari asuransi mobil TLO, yaitu di kisaran 1,05-4,2 persen (tergantung harga mobil dan wilayah). Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jumlahnya masih wajar.

Meskipun perlindungan asuransi yang diusulkan lebih lengkap, perlu dicatat bahwa asuransi all risk hanya berlaku untuk satu tahun. Oleh karena itu, asuransi mobil komprehensif cocok untuk mobil baru seperti mobil yang diproduksi atau dibeli di tahun yang sama.

Nah, maka Anda tidak perlu khawatir lagi memiliki asuransi mobil.