PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pahami Risiko Asuransi Mobil di Masa Kredit


Otomotif  |  01 September 2020  |   2107 Pengunjung

Pahami Risiko Asuransi Mobil di Masa Kredit

Otomotif  |  01 September 2020 Pahami Risiko Asuransi Mobil di Masa Kredit

Selain perihal asuransi kendaraan sebagai kegunaannya sebagai taksi online, banyak juga yang kurang dipahami bagi pengguna asuransi, seperti misalnya penggantian kendaraan hilang.

Kendaraan yang diasuransikan lalu hilang, tak sekejap bakal diganti kendaraan baru pihak asuransi.
Nilai kendaraan dihitung berdasar tahun produksi yang mengacu harga pasaran saat klaim asuransi diberlakukan. Jadi, takaran harga dapat lebih murah saat harga mobil tersebut di beli.

Terakhir, bila kendaraan hilang di masa cicilan, maka pergantian biasanya dilakukan oleh perusahaan asuransi pada perusahaan pembiayaan leasing, tak pada si empunya kendaraan.

Dana pergantian asuransi akan dihitung pihak perusahaan pembiayaan untuk penyelesaian cicilan yang tersisa, sisanya kemudian diserahkan kembali pada konsumen.

Asuransi ganda
Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemegang asuransi kendaraan menggunakan menggunakan dua asuransi kendaraan yang sama, atau disebut juga asuransi ganda

Tertanggung tak akan dapat pergantian penuh bila kedua perusahaan asuransi tersebut bila kejadian insiden kendaraan. Perusahaan asuransi itu, biasanya dua-duanya patungan bayar klaim asuransi yang sesuai prosentase.

Hal itu sesuai peraturan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) tentang perusahaan asuransi yang tak dapat melakukan double cover untuk layanan asuransi kendaraan.

Sesama perusahaan asuransi sudah ada kesepakatan pada sebuah perjanjian untuk saling memikul risiko. Perjanjian ini memberi penegasan bagi perusahaan asuransi supaya tidak saling meminta pertanggungjawaban yang diakibatkan oleh konsumen.

Jadi, walau kendaraan telah diasuransikan dua usaha asuransi yang beda-beda, hanya satu perusahaan yang dapat melakukan pembayaran kendaraan tersebut.
Nah, semoga penjabaran ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi mobil dapat membuka pemahaman saat ini.