PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Olahraga Untuk Kesehatan Jiwa dan Raga


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  03 December 2020  |   1428 Pengunjung

Olahraga Untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  03 December 2020 Olahraga Untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

Akibat pandemi covid-19 yang tak berkesudahan ini, membuat semua terpukul sehigga dalam beberapa bulan ini terpaksa kita banyak berdiam diri di dalam rumah untuk menjaga setiap kita tercemar dari radikal bebas. Di luar aktifitas yang biasa kita kerjakan di luar rumah seperti tugas di kantor atau pendidikan anak semua mendadak terkumpul dalam 1 wadah, bersamaan dengan pekerjaan ibu rumah tangga.

Tentu seketika harus menyesuaikan keadaan dengan adaptasi baru, kebiasaan baru hingga stress yang dapat di rasakan bersama semua anggota keluarga di tambah rasa takut akan udara yang tercemar membuat kita berhati-hati membuka pintu dan jendela rumah bertolak belakang dengan idealnya rumah sehat yang mengharuskan sirkulasi keluar-masuk udara berjalan lancar.

Rasa takut interaksi dari orang luar,hingga meningkatnya stress selama di dalam rumah tentu memberikan hawa negatif hingga rentannya kesehatan jiwa kita yang juga mengancam akan kesehatan raga kita.

Di masa new normal ini menurut asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id masih terdapat kesempatan bagi kita untuk olahraga outdoor bersama dengan keluarga dengan batasan tertentu,hingga jenis olahraganya pun harus kita pilih untuk di sesuaikan dengan kondisi.

Jogging
Olahraga yang cocok di kerjakan pada pagi dengan paparan sinar matahari yang cukup dapat membuka aura positif dalam diri kita,sehingga mereduksi stress fisik dan batin setelah beberapa bulan lamanya kita terkungkung dan beraktifitas dalam rumah.

Skipping
Olahraga ruang terbuka yang tidak membutuhkan ruang gerak selebar jogging,cukup di teras saja lakukan skipping sembari play music salsa atau rnb, untuk membuat kita semakin semangat, jangan lupa lakukan pemanasan untuk meminimalisir cedera kaki dan pinggang

Meditasi / Yoga
Yoga atau Meditasi Lebih tepat di sebut olah batin dan pikiran,sebagai bentuk pengenalan kepada diri dan Sang Pencipta secara mendalam dan intens, membawa pengaruh positif bagi tubuh serta jiwa sebagai terapi ketenangan untuk memaafkan diri dan orang lain atas kejadian yang menimpa kita semua beberapa bulan di sepanjang 2020 ini. (arm)