PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Memilih dan Menggunakan Produk Asuransi Terbaik


Umum  |  03 December 2021  |   1152 Pengunjung

Memilih dan Menggunakan Produk Asuransi Terbaik

Umum  |  03 December 2021 Memilih dan Menggunakan Produk Asuransi Terbaik

Pilihan produk asuransi dapat disesuaikan berdasar kebutuhan, daripada lebih memilih promo atau hadiah yang ditawarkan apalagi karena terpaksa, bahkan bila perlu, memilih produk asuransi dibutuhkan konsultasi mendalam dengan pihak-pihak yang berkompeten.

Jika anda membeli produk asuransi untuk personal, mungkin dirasa tepat membeli melalui agen asuransi, meski begitu sebagai pelanggan pribadi anda dapat membelinya juga melalui broker asuransi, namun bila membeli untuk perlindungan perusahaan anda, semisal aset, kendaraan kantor, yang tepat adalah dengan membeli melalui broker.

Pastikan juga pihak tersebut (broker atau agen asuransi) menguru pembelian produk asuransi, karena sebagai seorang profesional, yang biasanya memiliki sertifikasi keagenan atau sertifikasi broker, mampu memberi penjelasan detail serta mengurus kebutuhan asuransi pelanggan di hari-hari selanjutnya.

Saat sudah memilih produk, dan berniat membelinya, pastikan data SPPA atau Surat Permintaan Permohonan Pertanggungan Asuransi telah anda isi dengan baik, atau SPAJ (Surat Permintaan Asuransi Jiwa), terisi secara jelas, lengkap, jujur dan anda menandatanganinya secara sadar dikertas yang tertulis.

Tanyakan dengan jelas, manfaat yang akan anda dapatkan, serta terms and conditionsnya termasuk diantaranya pasti terdapat pengecualian jaminan bahwa hal seperti ini adalah seringnya terjadi penolakan saat pengajuan klaim dari pihak asuransi.

Dalam berasuransi biasanya juga terdapat periode yang diwajibnkan membayarkan premi, dalam hal ini jangan sampai terjadi outstanding atau keterlambatan pembayaran, terlebih ketika terjadi kerugian, maka klaim anda tidak akan disetujui.

Cara Memilih Asuransi Terbaik

Cara terbaik membeli asuransi adalah melalui broker asuransi, karenanya broker secara profesional akan memberikan beberapa pemilihan untuk anda calon pelanggan, perusahaan dan produk mana saja yang cocok sesuai kebutuhan.

Biasanya anda akan diberi gambar tentang perusahaan asuransi yang akan anda beli, secara kualitas, berapa lama polis akan terbit, berapa lama proses pembelian, hingga ketentuan apa saja untuk klaimnya.

Apabila produk tertentu seperti asuransi jiwa atau asuransi kesehatan, akan diberikan rekanan yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi seperti rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya, apabila produk asuransi mobil, akan informasikan bengkel rekanannya.(Arm)