PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mazda CX-5 2020, Mobil SUV Kota Fitur Sensual


Rosasiva  |  Otomotif  |  11 December 2020  |   2962 Pengunjung

Mazda CX-5 2020, Mobil SUV Kota Fitur Sensual

Otomotif  |  11 December 2020 Mazda CX-5 2020, Mobil SUV Kota Fitur Sensual

Butuh SUV yang menyenangkan untuk berkendara santai di perkotaan? Mazda CX-5 bisa menjadi pilihan bagi penggemar mobil perkotaan bagi keluarga yang nyaman untuk dikemudikan.

Kehadiran Mazda CX-5 2020 langsung menjadi pencuri perhatian di Tanah Air. Platform All New Mazda CX-5 di comot dari Mazda3 dan Mazda6. Mobil ini lebih kecil dari Mazda CX-8 dengan dimensi yang terbilang lebih besar. SUV di Indonesia cukup banyak. Mazda CX-5 2020 hadir dengan harga mencapai Rp508 jutaan, pesaingnya diantaranya Hyundai Tucson, Honda CR-V serta Mitsubishi Pajero Sport.

Ada tiga varian pada mobil Mazda CX 5 yang masuk pasaran di Indonesia, yaitu varian Touring, GT serta untuk entry tertinggi Mazda CX-5 Elite. Perbedaan masing-masing harga varian kurang lebih sekitar Rp40 juta. Dengan ragam pilihan dari SUV kompak, lantas apa saja yang seru dari mobil ini? Asuransi Mobil dari ASURANSIKU.id akan memberi review Mazda CX-5 seperti di bawah ini.

Eksterior
Desain luar terbilang sensual dengan garis-garis halus serta lengkungan minimalis. Eksteriornya sederhana dan terasa lebih elegan. Grille depan lebar serta menutupi sepertiga tampilan depan Mazda CX-5 terbaru. Chrome list membuat tampilan elegan dengan logo Mazda ditengah grille.
Beralih ke bawah, bumper dengan aksen hitam dilengkapi lampu kabut berwarna silver. Siluetnya yang menawan nampak terlihat dari samping. Bahunya berotot menegaskan SUV dengan tampilan yang sporty.

Di belakang, lampu depan bulat berkesan selayaknya sayap. Di atas terdapat stop lamp dengan shark fin atenna di bagian. Aksen silver terdapat di bumper bawah. Sudah dipersiapkan juga bagasi elektris, meski belum bisa dipakai dengan ayunan kaki.

Interior
Interior cantik, dengan premium kabin dan gabungan material soft touch bertuliskan CX-5. Fitur ini bisa menyala serta memberikan kesan ‘selamat datang’ sewaktu pintu dibuka. Dashboard Mazda CX-5 terasa mulus perpaduan panel kayu dan aksen silver, menawarkan keeleganan sewaktu memasuki mobil Mazda CX-5. Komposisi konvensional pada tombol dan head unit touchscreen dengan ergonomis sangat membantu pengemudian.

Varian menengah dan tertinggi telah mendapatkan layar sentuh 8.0 inci dengan fitur terbaru dari Mazda CX-5. Sistem infotainment telah terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay. Slot USB di bagian konsol tengah yang dapat digunakan guna menghubungkan smartphone. Ruang kabin kedap semakin renyah dengan ditemani premium sound system Bose.

Setir multifungsi Mazda CX 5 diisi beragam tombol pengaturan yang dibalut lapisan kulit semakin membuatnya asyik digenggam. Desain modelnya mirip dengan Mazda lainnya dengan warna silver ditombol.

Ruang kaki yang terbilang lapang menambah kenyamanan dalam mobil. Kursi baris kedua dapat direbahkan semakin membuat terasa menyenangkan untuk ke luar kota. Akses masuk yang cukup baik memiliki bukaan pintu hampir 90 derajat. Ruang penyimpanan belakang memang tak terlalu besar, hanya cukup untuk penyimpanan kebutuhan sehari-hari. 

Fitur Keselamatan
All New Mazda CX-5 tak dapat diragukan sewaktu dibawa pada jalanan pegunungan mendaki. Fitur Hill Launch Assist (HLA) sangat membantu mobil sewaktu berhenti pada jalanan menanjak. Fitur lainnya yaitu Emergency Stop Signal (ESS) tersedia juga untuk semua model.

360 view monitor mempermudah berkendara pada jalanan sempit atau seaktu memarkirkan kendaraan. Ditambah sensor parkir depan serta belakang mobil Mazda CX-5 yang akan menghindari dari benturan atau tabrakan.

Mesin
Mesin SkyActiv-G yang dipakai pada sebagian besar model terbaru Mazda terbilangcukup efisien. Generasi kedua dengan mesin berkapasitas 2.5L sanggup mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 190 PS pada 6.000 rpm 

Tipe SkyActive-Drive 6 dengan percepatan otomatis membuat perpindahan gigi sangat mulus. Tenaga yang disalurkan ke bagian roda depan digunakan sebagai powerloss sehingga performa CX-5 tetap masih terjaga.

Kesimpulan ASURANSIKU.id, mobil All New Mazda CX-5 memang menawarkan fitur infotainment dan keselamatan berlimpah. Sayangnya fitur di  varian entry level mobil Mazda CX 5 dipangkas bila dibandingkan varian menengah dan varian tertinggi.(rsv)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service