PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mata Yang Sehat Untuk Penglihatan Yang Cerah


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  10 March 2023  |   723 Pengunjung

Mata Yang Sehat Untuk Penglihatan Yang Cerah

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  10 March 2023 Mata Yang Sehat Untuk Penglihatan Yang Cerah

Mata Yang Sehat Untuk Pengelihatan Yang Cerah

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata agar tidak mengalami mata minus atau plus. Cara ini sangat mudah di lakukan di tengah-tengah kesibukan kamu. Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat kesehatan mata.

  • Lakukan pemeriksaan setiap 1 tahun

Yang pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan mata. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko yang bisa saja terjadi. Saat pengelihatan kamu mengalami masalah dan tidak segera dilakukan pemeriksaan dan tidak di tangani dengan ahli maka akan semakin parah. Usahakan untuk mengurangi pengguna lensa kotak atau kacamata yang tidak sesuai dengan mata, karna dapat menyebabkan sakit kepala atau masalah penglihatan lainnya.

  • Berikan nutrisi untuk mata

Sebuah studi menunjukkan bahwa vitamin dan antioksidan dapat mencegah atau setidaknya memperlambat pembetukan degenerasi makular serta pertumbuhan katarak.

  • Gunakan kacamata UV

Sinar UV seperti yang kita tahu, dapat merusak mata kamu. Oleh karena itu, gunakan kacamata yang memantulkan paling tidak 98 persen radiasi UV.

  • Penggunaan cahaya dengan cukup

Dengan majunya perkembangan zaman tentu beberapa pekerjaan dilakukan di depan komputer atau laptop. Hal inilah yang juga berdampak buruk bagi kesehatan mata. Penggunaan cahaya yang terlalu minim dapat menyebabkan kelelahan pada mata, sebaliknya penggunaan cahaya yang begitu terah juga tidak baik untuk mata. Pemberian pengaturan cahaya dengan baik jika bekerja menggunakan komputer adalah lampu meja dari arah samping.

  • Istirahatkan mata

Cara selanjutnya untuk menjaga kesehatan mata sangat sederhana, yaitu cukup mengistirahatkan mata kamu. Saat hampir seharian melakukan pekerjaan didepan layar komputer tentu dapat membuat mata kamu merasa tidak nyaman. Hal ini terjadi karna mata kurang berkedip dari biasanya dan menyebabkan mata lebih kering. Jika hal ini terjadi pejamkan mata kamu dan hitung sampai 5 sebelum membukanya kembali. Atau palingkan mata dari layar komputer dan amati objek yang jauh. Lakukan hal tersebut selama beberapa menit setiap 30 menit sekali. (amd/ast)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service