PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Manfaat Asuransi Bisnis


Bisnis  |  09 March 2022  |   744 Pengunjung

Manfaat Asuransi Bisnis

Bisnis  |  09 March 2022 Manfaat Asuransi Bisnis

Manfaat Asuransi Bisnis

Manfaat asuransi bisnis mungkin belum banyak diketahui. Hal ini dikarenakan masyarakat lebih mengetahui manfaat dari asuransi kesehatan dan jiwa saja. Asuransi korporasi sendiri bertujuan untuk melindungi atau mengurangi risiko kerugian finansial yang Anda alami ketika terjadi sesuatu pada Anda, keluarga bahkan bisnis Anda.

Jadi saat menggunakan asuransi, Anda yang sebelumnya harus mengeluarkan uang untuk biaya rumah sakit akan ditanggung oleh asuransi sesuai dengan polis yang Anda bayarkan setiap bulannya. Ini adalah contoh penggunaan asuransi kesehatan untuk bisnis.

Apa itu Asuransi Bisnis

Asuransi bisnis, seperti halnya asuransi umum, adalah jenis asuransi yang melindungi bisnis Anda dari potensi kerugian finansial di masa depan. Selalu ada risiko dalam bisnis, besar dan kecil. Anda tidak perlu khawatir karena dengan asuransi, perusahaan asuransi dapat menanggung risikonya. Perusahaan tetap bisa beroperasi tanpa takut rugi.

Manfaat Asuransi Bisnis

Manfaat asuransi dirancang untuk menutupi risiko Anda. Pada dasarnya manfaat asuransi bisnis sama dengan asuransi pada umumnya. Namun, untuk jenis asuransi ini, risiko yang ditanggung, khususnya, adalah risiko yang mungkin timbul dari berbisnis, mulai dari pengalihan risiko hingga pencegahan kerugian. Itulah mengapa begitu banyak pengusaha memilih untuk mengasuransikan perusahaan mereka.

Alhasil, banyak pengusaha yang memberanikan diri untuk terus menggelontorkan uang ke dalam bisnis yang mereka jalankan atau jalani saat ini. Karena asuransi akan menanggung kerugian tersebut. Jadi jika sebuah perusahaan bangkrut, itu tidak benar-benar bangkrut. Lantas, apa saja keuntungan asuransi bisnis yang bisa kita dapatkan? Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Membuat fondasi bisnis yang kuat

Dengan Asuransi Bisnis Anda tidak perlu lagi khawatir dengan potensi risiko bisnis. Alasannya, perusahaan asuransi akan menanggung risiko yang secara tidak langsung memperkuat fondasi bisnis Anda.

Salah satu faktor yang membuat bisnis tetap berjalan lancar adalah fondasi yang kuat atau kokoh. Untuk alasan ini, Anda perlu merawat fondasi sebaik mungkin. Dapat dikatakan bahwa upaya pemeliharaan bisnis akan membuahkan hasil melalui persiapan untuk mencegah dan mengelola risiko.

2. Perlindungan Risiko

Secara umum, banyak pengusaha menggunakan asuransi properti bisnis. Oleh karena itu, asuransi digunakan untuk melindungi aset perusahaan. seperti risiko pencurian properti, kebakaran, bencana alam, dll. Dengan pertanggungan asuransi perusahaan Anda, keamanan bisnis Anda juga terjamin.

3? Jaminan pengiriman barang

Saat ini, banyak perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang. Salah satunya adalah bisnis di bidang jual beli online. Asuransi sangat penting untuk jenis bisnis ini. Mengapa? Pasalnya, berbisnis dalam dunia bisnis merupakan salah satu usaha yang paling berisiko dan seringkali menimbulkan kerugian selama proses transportasi.

Tidak hanya kerusakan, risiko kehilangan barang selama proses pengiriman juga sangat sering terjadi. Nah, dengan asuransi perusahaan, risiko menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi, termasuk pertanggungan atas barang yang rusak atau hilang.

4. Menjadi pengusaha yang lebih berani

Ketika membangun sebuah bisnis, ada banyak risiko yang bisa timbul. Biasanya, perusahaan besar juga akan memiliki tingkat risiko yang tinggi. Inilah mengapa Anda membutuhkan asuransi untuk melindungi atau mengurangi tingkat kerugian yang ingin Anda alami. Jadi secara tidak langsung akan membuat Anda menjadi pengusaha yang lebih berjiwa petualang, karena ada yang membawa apa itu asuransi.

5. Pengganti kerugian

Semua perusahaan jelas memiliki tingkat risiko besar dan kecil. Nah, jika Anda benar-benar merugi, maka Anda harus siap menanggung kerugian. Jika kerugiannya kecil, jangan terlalu khawatir. Tetapi bagaimana jika kerugiannya sangat besar dan bahkan membuat Anda bangkrut?

Tapi jangan khawatir, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan asuransi. Karena perusahaan asuransi akan menanggung kerugian yang ditimbulkan oleh bisnis Anda.