PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Keuntungan Menjalankan Bisnis Properti


Properti  |  24 February 2022  |   1301 Pengunjung

Keuntungan Menjalankan Bisnis Properti

Properti  |  24 February 2022 Keuntungan Menjalankan Bisnis Properti

Keuntungan Menjalankan Bisnis Properti

Di Indonesia, banyak perusahaan besar yang menjadi real estate karena menjanjikan pengembalian investasi (ROI). Karena manfaat bisnis real estat lebih besar daripada risiko operasinya. Perkembangan teknologi dan pertumbuhan bisnis e-commerce real estate juga menjadi salah satu alasannya.

Keuntungan dari bisnis real estate sangat banyak, sehingga tidak heran jika saat ini kita melihat banyak rumah dan apartemen yang dibangun oleh developer. Manfaat dari industri real estate tidak hanya materi tetapi juga hal lainnya. Apa manfaat dari real estat komersial? Mari kita bahas dan semoga bermanfaat.

Sebelum kita membaca lebih lanjut, mari kita lihat bagaimana Harmony membantu pengusaha real estate membereskan pembukuan bisnis mereka. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sudah menjalankan atau baru memulai bisnis properti.

Berbagai keuntungan dari bisnis real estat adalah:

Mereka dapat menjadi aset

Keuntungan pertama dari bisnis real estat adalah bahwa properti yang dibeli dapat menjadi aset. Intinya, properti yang dimiliki bisa menghasilkan passive income jika disewakan atau disewakan dan memiliki nilai jual. Harta yang dimiliki juga dapat dijadikan jaminan untuk meminjam uang dari bank.

Ciri-ciri pengusaha sukses biasanya adalah penggandaan harta, salah satunya adalah kepemilikan. Jadi biasakan untuk berinvestasi di real estate agar kesuksesan Anda menjadi lebih produktif.

Prospek cerah

Bisnis real estate memiliki prospek cerah, alasannya sederhana: jumlah penduduk terus bertambah. Tingkat kehidupan lebih besar daripada tingkat kematian, dan keluarga baru terus tumbuh di mana keluarga baru membutuhkan tempat tinggal, baik itu rumah atau apartemen. Ini adalah keuntungan dari bisnis properti alami.

Meskipun bisnis properti mengalami pasang surut pada waktu-waktu tertentu, namun risiko keseluruhan dari investasi properti lebih kecil daripada manfaat yang bisa diperoleh dari bisnis properti. Baik keuntungan materi (uang) dan investasi masa depan (kepemilikan rumah) atau kepentingan lain yang digunakan sebagai jaminan bisnis.

Pengelolaan Tanpa Rumit

Pengelolaan bisnis properti juga tidak rumit, pada umumnya Anda hanya perlu mengurus fisik dan membayar Pajak Wilayah dan Bangunan (PBB) setiap tahun. Anda perlu menjaga aset fisik Anda agar dapat menerapkan etika bisnis yang baik dan memberikan produk dan layanan terbaik kepada mereka yang menyewakan properti Anda.

Selain mengelola bisnis, jangan lupa untuk mengelola keuangan bisnis, oke? Menggunakan aplikasi dalam membuat laporan keuangan menjadi nyaman dan teratur. Jika Anda adalah orang yang sibuk Gunakan konsultan untuk membuat laporan keuangan, misalnya, seperti yang dijelaskan di sini.

Low Risk

Low Risk merupakan salah satu keuntungan dari bisnis real estate yang sangat diapresiasi oleh para pengusaha. Selain dijadikan aset, produk real estate juga bisa dicicil, sedangkan harga real estate cenderung terus naik.

Nyatanya, banyak pengusaha yang menggunakan strategi tanpa modal untuk memulai usahanya. Ini mungkin jika Anda tahu caranya. Cara ini banyak digunakan oleh perusahaan real estate di Indonesia.

Nilai yang relatif tinggi Laba

Laba dari real estate sebenarnya relatif tinggi diukur dalam nilai material. Barang non-esensial adalah barang-barang esensial, sehingga akan selalu ada calon pembeli dari semua lapisan masyarakat, dari kelas bawah, menengah, dan atas. Tak heran, meski modalnya besar, banyak pengusaha real estate yang menjalankan bisnis ini dengan metode startup atau tanpa investor.

Untuk lebih mengembangkan manfaat bisnis real estate, jangan hanya memikirkan pemasaran. Juga pikirkan bagaimana Anda dapat memastikan bahwa bisnis Anda memiliki pembukuan yang rapi dan jelas. Untuk mempermudah pengelolaan akuntansi Anda, gunakan software akuntansi berbasis cloud karena mudah diakses di mana saja dan kapan saja.