PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kesehatan Adalah Pilihan dan Asuransi Kesehatan Adalah Kewajiban!


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  21 January 2022  |   2637 Pengunjung

Kesehatan Adalah Pilihan dan Asuransi Kesehatan Adalah Kewajiban!

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  21 January 2022 Kesehatan Adalah Pilihan dan Asuransi Kesehatan Adalah Kewajiban!

Kesehatan adalah pilihan dan asuransi kesehatan adalah kewajiban!

Ketika kita sakit, kebanyakan dari kita menyadari bahwa kita belum cukup berusaha untuk tetap sehat agar bisa jatuh sakit. Padahal, penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar bisa berolahraga dengan maksimal. Apalagi dalam situasi pandemi covid-19 ini (pandemi global), menjaga kesehatan tubuh membutuhkan perhatian dan usaha yang berkali-kali lipat dari sebelumnya.

sejak pandemi kita masih menghadapi berbagai masalah yang tampaknya belum terselesaikan. Ketika epidemi cukup menyerang sistem kekebalan masyarakat, ekonomi dan masyarakat juga seolah menghancurkan keintiman masyarakat. Pro dan kontra telah menjadi bahan diskusi, bahkan di tingkat akar rumput. Ada yang benar-benar percaya, dan ada yang percaya bahwa semua ini tidak lebih dari konspirasi untuk menekan ekonomi nasional. Dampak paling serius adalah semakin banyak orang yang membenci sistem operasi rumah sakit, dan ya, saya sendiri mengira ada staf rumah sakit yang "memanfaatkan" momen ini.

Berbagai macam masukan yang membuat saya semakin lama untuk mengambil keputusan, padahal ingin segera berobat. Kekhawatiran paling besar yang saat ini saya rasakan akibat isuisu pandemi ini memang soal biaya. Berobat di masa pandemi saat ini yang membuat segala macamnya menjadi lebih mahal, harus PCR, harus bayar APD, terkadang diminta untuk rontgen dan berbagai prosedur yang seharusnya tidak ada pada zaman sebelum pandemi.

Coba bayangkan berapa yang harus kita keluarkan untuk di awal, dan bahkan tidak sedikit orang yang akhirnya urung berobat karena melihat proses awal yang membingungkan khususnya soal finansial, dimasa sebelum pandemi, saya sangat sangat memaksimalkan betul fungsi kartu BPJS.Jika memungkinkan, dana tidak akan dicairkan dan akan ditutup pada cap BPJS.

Tapi ya. Selama dua tahun terakhir, tampaknya orang sakit tak henti-hentinya mengintai konter-konter rumah sakit. Tampaknya pasien meninggal karena kelelahan karena mengantri, bukan karena penyakit. Di Fasilitas 1, konsultasi yang diperlukan, belum lagi antrian saat dibawa ke rumah sakit terdekat. Rasanya benar-benar seperti pemain Hunger Games. Seleksi alam semakin seru.

Mungkin pemahaman bahwa kesehatan ada harganya. Sayangnya, jika kita sakit, itu akan lebih mahal, kan? Berinvestasi dalam perawatan kesehatan adalah cara untuk meningkatkan kesadaran dan minat akan pentingnya kesehatan, setidaknya di luar gaya hidup sehat. Sekali lagi, sayangnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan hanya tercapai di masa pandemi seperti sekarang ini.

Lagi pula, kepedulian kita terhadap kesehatan sebenarnya jauh lebih rendah daripada masalah lain yang mungkin dianggap penting. Namun, asuransi akan membantu Anda secara finansial jika terjadi penyakit yang tidak terduga. Bagaimanapun, semakin efektif daripada yang seharusnya, semakin sakit Anda.

 Inilah awal dari apa yang kami yakini sebagai kesadaran masyarakat yang meningkat akan pentingnya asuransi selama pandemi COVID-19 ini.

Untuk mempermudah, misalnya, Anda bisa melihat dulu kebutuhan Anda sebelum memilih asuransi kesehatan yang Anda inginkan. Pasukan adalah hal yang paling penting untuk diwaspadai. Alasannya tentu saja karena Anda perlu memutuskan pertanggungan atau pertanggungan asuransi kesehatan yang Anda butuhkan. Setelah itu, Anda bisa langsung menuju pilihan asuransi yang ada.

Cocokkan asuransi dengan riwayat kesehatan dan kemampuan membayar kamu. Seperti polis asuransi lainnya, kehati-hatian diperlukan saat meninjau pengecualian. Pada umumnya, tidak semua orang dalam polis asuransi kesehatan menjelaskan penyakit mana yang sudah ada dan mana yang akan berkembang nanti.