PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Ide Bisnis Online untuk Pemula!


Bisnis  |  11 February 2022  |   1477 Pengunjung

Ide Bisnis Online untuk Pemula!

Bisnis  |  11 February 2022 Ide Bisnis Online untuk Pemula!

Ide Bisnis Online untuk Pemula!

Apa ide bisnis online untuk pemula? Pertanyaan tersebut seringkali ditanyakan oleh orang yang ingin memulai bisnis secara online. Bisnis online untuk pemula memang dapat dijadikan pilihan, mengingat modal yang dikeluarkan relatif lebih kecil dibandingkan dengan membuka usaha secara fisik. Ada banyak ide bisnis online untuk pemula yang dapat dilihat di internet, salah satunya seperti membuka bisnis reseller atau dropship. Namun sebelum memulai, ada baiknya mempertimbangkan matang-matang apa ide bisnis online yang akan kalian pilih. Dengan masifnya perkembangan bisnis online, baik pada tempat penjualan maupun media sosial, toko atau lokasi fisik sudah tidak bisa lagi diandalkan sebagai satu-satunya cara untuk memperoleh pendapatan.

Beragam ide bisnis online untuk pemula

Nah berikut ini ada beberapa ide bisnis online untuk pemula atau bisnis online pemula yang bisa jadi pertimbangan seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Dropship

Dropship sangat cocok sebagai bisnis online untuk pemula. Dropship merupakan sistem penjualan produk yang memungkinkan dropshipper (sebutan untuk pelaku usaha dropship), menjual barang ke pelanggan dengan hanya bermodalkan foto atau gambar dari supplier saja tanpa perlu menyetok barang. Skema ide bisnis online dropship adalah pelanggan membeli barang dengan membayar dengan mentransfer uang ke rekening dropshipper, lalu dropshipper membayar kepada supplier sesuai harga beli dropshipper ditambah ongkos kirim. Selain mengirimkan uang untuk membeli barang, dropshippers juga mengirimkan detail data pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor kontak ke supplier.

Di sini, barang dikirim langsung oleh pemasok ke alamat pembeli. Dengan kata lain, peran dropshipper adalah menjual produk tanpa memerlukan gudang untuk menyimpan barang yang akan dijualnya. Pemasaran dapat dilakukan dengan mengunggah foto produk ke jejaring sosial atau tempat penjualan. Keunggulan dari ide bisnis dropshipper online adalah selisih harga jual pelanggan  dengan biaya pembelian dari supplier ditambah  ongkos kirim.

2. Bimbingan Belajar Online

Ide bisni online berikutnya yang bisa dicoba untuk pemula adalah menjadi tutor online. Permintaan untuk kursus online dan bimbingan belajar telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini sudah banyak perusahaan aplikator yang secara khusus menawarkan layanan bimbingan belajar online ini. Seseorang dapat memulai layanan bimbingan belajar online untuk membantu siswa lulus ujian masuk perguruan tinggi dan menemukan teman belajar untuk anak-anak dari SD hingga SMA. Situs yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar kelas online antara lain Ruangguru, Udemy, dan Teachable.

3. Makanan dan Minuman

Jumlah makanan dan minuman yang dijual melalui Internet juga sangat meningkat. Apalagi setelah layanan pesan-antar makanan dari perusahaan aplikator menjamur. Bisnis online untuk pemula ini cocok untuk yang memiliki modal minim.

Faktanya, beberapa bisnis makanan dan minuman seringkali lebih mengandalkan penjualan online daripada penjualan langsung. Bisnis makanan dan minuman online ini bisa didaftarkan melalui GoFood, GrabFood atau ShopeeFood.

4. KProduk kecantikan

Produk kecantikan atau Kosmetik bisa dikatakan bisnis yang tidak akan ada habisnya. Saat ini, banyak orang lebih memilih berbelanja online untuk produk kecantikan seperti kosmetik dan produk perawatan kulit daripada pergi ke toko langsung. Produk Kecantikan bisa dijadikan sebagai alternatif untuk ide bisnis online bagi pemula. Namun sebelum itu, Anda bisa mendaftar sebagai distributor resmi berbagai kosmetik yang ada.

5. Pakaian

Pakaian atau fashion, seperti halnya produk kecantikan, adalah produk yang banyak dijual di Internet dan selalu disukai dengan antusias. Makanya jualan pakaian bisa dijadikan pilihan ide bisnis online untuk pemula. Menurut data sejumlah tempat penjualan, pakaian adalah produk yang paling banyak terjual. Sebelum memutuskan menggeluti bisnis ini, ada baiknya tentukan terlebih dahulu fokus kepada produk fashion apa yang akan dijual. 

6. Perlengkapan Bayi

Salah satu peluang untuk bisnis yang banyak dibutuhkan adalah bisnis perlengkapan bayi. Seiring berjalannya waktu, perlengkapan bayi menjadi semakin sempurna. Juga, kebutuhan bayi berbeda-beda. Objek anak-anak sendiri dibagi berdasarkan usia. Selain pakaian, Anda juga bisa menjual produk bayi lainnya seperti makanan bayi, perlengkapan mandi, popok, kereta bayi dan produk perlengkapan bayi lainnya