PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

GIIAS 2024: Momentum Baru bagi Industri Otomotif Indonesia


IT Digital  |  Otomotif  |  21 June 2024  |   184 Pengunjung

GIIAS 2024: Momentum Baru bagi Industri Otomotif Indonesia

Otomotif  |  21 June 2024 GIIAS 2024: Momentum Baru bagi Industri Otomotif Indonesia

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), ajang otomotif terbesar di Indonesia, akan digelar kembali untuk ke-31 kalinya. Pameran ini akan berlangsung dari 18 hingga 28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

GIIAS 2024 menjadi tonggak penting dalam sejarah industri otomotif Indonesia. Dengan perluasan area hingga 120 ribu meter persegi, tahun ini GIIAS mencatatkan rekor baru dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang penyelenggaraannya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa GIIAS masih memiliki potensi besar untuk terus berkembang. Menurutnya, pasar otomotif Indonesia yang terus tumbuh menjadi daya tarik bagi berbagai merek global, menjadikannya sebagai inkubator bisnis yang ideal.

Hal ini dibuktikan dengan masuknya merek-merek kendaraan dari Eropa, Jepang, Korea, hingga Cina ke pasar Indonesia. Nangoi menambahkan bahwa industri kendaraan bermotor di Indonesia tidak hanya memanfaatkan pasar, tetapi juga berinvestasi dan membangun basis produksi, yang pada gilirannya memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia. Berbeda dengan tren di Eropa dan Amerika yang mengalami penurunan pasca pandemi Covid-19, GIIAS terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menegaskan bahwa GIIAS 2024 akan menjadi pameran terbesar dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah GAIKINDO. Sebanyak 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara akan ambil bagian, termasuk 31 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Honda, Hyundai, dan Toyota. Selain itu, akan ada 4 merek kendaraan komersial dan 20 merek kendaraan roda dua yang ikut meramaikan acara ini.

Tak hanya itu, 3 merek karoseri yaitu Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung juga akan turut memamerkan inovasi dan teknologi terbaru mereka di GIIAS 2024. Dengan perluasan area dan antusiasme peserta yang luar biasa, GIIAS 2024 dijanjikan akan memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

Rizwan mengungkapkan bahwa berbagai peluncuran model kendaraan terbaru, termasuk kendaraan konsep, akan diadakan pada GIIAS 2024. Ia mengundang para pecinta otomotif untuk hadir dan menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk program “Biggest Offer Ever” pada 19 Juni 2024, di mana pengunjung dapat membeli tiket dengan harga spesial melalui aplikasi Auto360.

GIIAS 2024 juga didukung oleh berbagai sponsor, termasuk Astra Financial sebagai platinum sponsor, yang akan memperkenalkan produk dan layanan keuangan unggulan mereka. Selain Astra Financial, dukungan juga datang dari Pertamina, OLXmobbi, GT Radial, dan beberapa sponsor lainnya.

Rangkaian GIIAS 2024 akan berlangsung di empat kota di Jawa, dimulai dari Tangerang pada 18-28 Juli 2024, kemudian Surabaya, Bandung, dan Semarang. Acara ini tidak hanya menampilkan kendaraan terbaru, tetapi juga berbagai program dan penawaran menarik bagi para pengunjung setia.

GIIAS 2024 diharapkan dapat menjadi pameran yang tak terlupakan, mencerminkan kemajuan industri otomotif Indonesia yang terus berkembang dan memberikan inspirasi bagi masa depan industri ini.

Dapatkan Perlindungan Optimal untuk Mobil Baru Anda

Mobil impian dari GIIAS yang Anda beli layak mendapatkan perlindungan terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk beli asuransi mobil di ASURANSIKU.id sekarang juga. Kunjungi situs kami untuk penawaran terbaik.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service