PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Gaya Tidur Kucing Dan Maknanya


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  04 March 2023  |   8907 Pengunjung

Gaya Tidur Kucing Dan Maknanya

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  04 March 2023 Gaya Tidur Kucing Dan Maknanya

Setiap kucing memiliki gaya tidur yang berbeda-beda. Dan tahukah kamu pada masing-masing gaya tersebut ternyata memiliki makna tersendiri. Kita semua pasti tahu bahwa kucing memiliki hobi tidur. Beberapa artikel mengatakan bahwa kucing bisa tertidur kurang lebih hingga 18 jam sehari. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan sosial. Kucing bisa tidur dengan mandiri atau Bersama pemiliknya karena pada dasarnya kucing memiliki hubungan sosial dan memiliki ikatan dengan manusia.

Kebanyakan posisi tidur kucing berasal dari sifat alami yang dimilikinya dari alam liarnya. Terdapat beberapa makna dari gaya tidur kucing, yakni:

Perut menghadap keatas

Posisi ini berupakan tanda bahwa kucing memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemiliknya. Posisi ini sangat rentan untuk kucing. Maka dari itu, hanya kucing yang sangat memepercayai lingkungan dan orang disekitarnya saja yang akan tidur dengan gaya ini.

Posisi duduk

Kucing yang tidur dengan gaya ini biasanya hanya akan bertahan hingga 15-20 menit. Biasanya kucing akan melilitkan ekornya dan mengerjapkan matanya sebanyak 40 kali . Pada posisi ini dapat dipastikan bahwa mereka dapat bangun saat itu juga.

Meringkuk

Posisi ini menggambarkan bentuk bulan sabit. Gaya tidur kucing yang meringkuk bertujuan untuk memaksimalkan suhu hangat saat tertidur untuk melindungi organ vitalnya. Posisi ini adalah yang paling sering dilakukan ketika kucing berada di alam liar.

Kaki berada di wajah

Saat kucing meletakkan kakinya pada bagian wajah secara tidak sadar merupakan pertanda bahwa mereka sedang tertidur dengan nyenyak. Pada gaya ini kucing tidak akan mudah terbangun apabila mendengar suara yang cukup mengagetkan.

Menelungkup

Kucing yang tertidur dengan gaya menelungkup bertujuan untuk meregangkan sendi pinggul dan meredakan otot mereeka. Karena sering kali permukaan yang dingin dapat membantu kucing untuk merasa lebih sejuk di tengah suhu yang panas.

Tidur didalam kotak

Sadarkah kamu bahwa kucing sangat gemar tidur didalam kotak atau kardus? Alasan mereka senang tidur dalam kotak karna merasa aman oleh kotak tersebut. Kotak bisa menjadi tempat berlindung saat kucing berusaha untuk memastikan pemangsa lain tidak menemukannya. (vin/ast)