PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Deretan Mobil Listrik Jagoan Wuling


Otomotif  |  03 August 2023  |   702 Pengunjung

Deretan Mobil Listrik Jagoan Wuling

Otomotif  |  03 August 2023 Deretan Mobil Listrik Jagoan Wuling

Wuling ternyata bukan hanya mengusung Air EV saja sebagai mobil listrik murah. di China, pabrikan ini memasarkan banyak model lain juga. Pada ulasan ASURANSIKU.id kali ini, akan mengajak Sahabat ASURANSIKU.id mengenal satu per satu model mobil listrik Wuling tersebut.

Meski kemungkinan tiap-tiap model masuk ke pasar Indonesia belum bisa diketahui, bila bicara mobil listrik di China maka Wuling patut dilirik. Wuling dapat menghadirkan model-model mobil listrik berdesain kompak, namun masih sanggup memenuhi kebutuhan konsumennya.

Daftar Mobil Listrik Wuling


Sebagai contoh dapat dilihat dari Air EV yang mengaspal di Indonesia pertama kali semenjak Agustus 2022 ini. Wuling sempat juga memamerkan model-model mobil listrik lainnya di Indonesia, hanya dijual atau tidaknya belum ketahuan.

Model yang cukup baru dipamerkan di Tanah Air yaitu Binggo kala itu ada di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di bulan Mei 2023 lalu. Informasi yang lengkap perihal mobil listrik Wuling  akan ASURANSIKU.id jabarkan dibawah ini:

1. Mobil Listrik Wuling Air EV
Air EV adalah mobil listrik yang sudah umum di Indonesia. Berdesain bodi kotak dan kompak, keberadaan Air EV sanggup menyerobot perhatian orang-orang di sekitarnya. Air EV diluncurkan dengan 2 pilihan varian yaitu Long Range serta Standard Range.

Sesuai dengan namanya itu, varian-varian itu dibedakan dengan acuan jarak tempuh maksimal Air EV. Varian Long Range melaju mencapai 300 km untuk satu kali pengisian baterai penuh sedangkan varian Standard Range hanya sejauh 200 km. Air EV berkapasitas untuk 4 orang.

2. Wuling Binggo
Model berikutnya ialah Binggo. Berbeda dengan Air EV dengan tampilan kotak, Binggo malah hadir berbodi siluet dengan bentuk agak bulat. Binggo baru resmi diluncurkan pada negara asalnya bulan Maret 2023.

Type kendaraan Hatchback ini dapat diisi sampai dengan 5 orang penumpang. Bagian di dalam kabin mobil beberapa ada kemiripan dengan Air EV, lingkar kemudi misalnya. 

3. Wuling Nano EV
Kaum muda yang independen serta mereka pecinta traveling wajib memiliki Wuling Nano EV yang dikelurakan akhir 2021 ini.
Hal unik dari Wuling Nano EV cuma bisa diisi 2 orang penumpang saja. Dari sisi penampilan, Wuling Nano EV berdesain mirip dengan Air EV dengan bentuk kotaknya.

Nano EV berkendara dapat sejauh 305 km pada sekali pengisian baterai penuh. Nano EV dilengkapi juga dengan teknologi pre-heating agar kondisi baterai selalu dalam performa terbaiknya. Nano EV memakai material besi yang diperkuat. Fitur menarik lainnya ada ectronic stability control, hill start assist, dan electronic brake-force distribution.

4. Baojun Kiwi EV
Baojun Kiwi EV dipamerkan kali pertama pada 2021 lalu dalam gelaran Shanghai Motor Show. Jarak tempuh maksimal Baojun Kiwi EV mencapai 305 km bertenaga 100 km per jam.

Menurut beberapa sumber yang ASURANSIKU.id kumpulkan, Kiwi EV bukan sekedar didukung sistem pengecasan cepat berarus DC, namun juga AC.
Diketahui, Kiwi EV dipamerkan di Indonesia pada beberapa event. Pertama kali sewaktu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu ada PEVS 2023. Kiwi EV juga dilengkapi radar pada atapnya. 

5. Wuling Hongguang Mini EV
Hongguang Mini EV diketahui telah diproduksi semenjak tahun 2020 lalu. Desain mobil Hongguang sangat identik Air EV yang telah masuk dipasaran Indonesia.
Jarak tempuh Hongguang maksimal sejauh 200 km. Angka ini sangat cocok untuk masyarakat perkotaan. Sayangnya untuk bagasi mobil ini, Wuling menyediakan ruang yang sangat terbatas. Hongguang juga hadir dalam wujud cabriolet. Hanya untuk versi ini dijual dengan harga mahal.

Kesimpulan Mobil Listrik Wuling
Di Agustus 2023 ini mobil listrik Wuling di Indonesia bisa dibilang murah dikelasnya. Bebrapa mobil yang sudah ada di Tanah Air yaitu Air EV dengan 2 pilihan varian, Long Range serta Standard Range. Hongguang Mini EV, Binggo serta Baojun Kiwi EV sempat dipamerkan di Indonesia memang, hanya hal tersebut tak jadi jaminan kepastiannya meluncur di Tanah Air.

Kehadiran mobil listrik Wuling di Indonesia merupakan upaya pemerintah dalam teknologi elektrifikasi pada industri otomotif. Pemerintah Indonesia memberikan insentif khusus untuk mobil-mobil listrik.

Mobil listrik memberi pengalaman berkendara berbeda ketimbang kendaraan roda empat berbahan bakar bensin. Salah satu yang beda ialah mobil listrik bisa melaju lebih senyap karena tak ada suara atau getaran pada bagian mesinnya.