PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Demo Gedung DPR Nyaris Ricuh, Pentingnya Asuransi Perluasan Risiko Kerusuhan


Umum  |  11 April 2022  |   873 Pengunjung

Demo Gedung DPR Nyaris Ricuh, Pentingnya Asuransi Perluasan Risiko Kerusuhan

Umum  |  11 April 2022 Demo Gedung DPR Nyaris Ricuh, Pentingnya Asuransi Perluasan Risiko Kerusuhan

Aksi demonstrasi terjadi Senin, 11 April 2022. Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat menolak Presiden 3 periode dan kenaikan harga bahan pokok yang utamanya minyak goreng. Demonstrasi yang terjadi di Gedung DPRD ini nyaris berujung kisruh. Beberapa oknum hampir melakukan tindakan anarkis seperti menghancurkan mobil, fasilitas umum hingga gedung nyaris saja dirusak dalam demonstrasi di gedung DPRD pada hari Senin, 11 April 2022 ini. ASURANSIKU.id dalam hal ini menyatakan pentingnya mobil sampai gedung terlindungi dari tindakan yang rusak akibat keurusuhan bisa saja digantikan oleh asuransi. Namun, tak semua jenis polis asuransi bisa menanggung risiko itu. Pengecekan terlebih dahulu wajib dilakukan.

ASURANSIKU.id sebagai portal asuransi terpercaya dalam hal ini hendak menyampaikan bahwa standar polis asuransi demonstrasi atau kerusuhan serta asuransi kendaraan bermotor selalu bersedia memberi perlindungan. Sebaiknya gunakan perluasan risiko dalam catatan klausula asuransi kerusuhan. Perluasan risiko kerusuhan biasanya memang ada tambahan biaya premi. ASURANSIKU.id meyakini bila polis asuransi sudah ada perluasan tersebut maka perusahaan asuransi sudah pasti akan menjamin.
ASURANSIKU.id sebagai penyedia layanan asuransi kerusuhan baik untuk mobil dan bangunan gedung komersil menegaskan bahwa perluasan asuransi risiko kerusuhan merupakan klausul standar bagi asuransi harta benda. ASURANSIKU.id sebagai perusahaan broker asuransi online terpercaya meyakini, sejatinya seluruh perusahaan asuransi umum pasti memberi fasilitas tambahan risiko kerusuhan di setiap produk asuransinya.

Sebagai nasabah asuransi, ASURANSIKU.id selalu memberi edukasi perihal apa saja yang ditanggung bila terjadi kerusuhan. Dalam hal ini ASURANSIKU.id mengambil contoh mobil yang bilamana hancur akibat terdampak demonstrasi dapat dilakukan klaim asuransi mobil bila pemilik polis asuransi mobil menambahkan risiko riots, strike, and malicious damage atau biasa disingkat RSMD. Turut berlaku pada asuransi gedung, rumah, serta bangunan komersial yang rusak.

RSMD dapat dikatakan merupakan bentuk risiko kerusuhan yang termasuk didalamnya aksi pemogokan, atau aksi perusakan harta benda serta kejahatan huru hara. Bila pemilik polis asuransi tak menyertakan perluasan risiko tersebut, maka jangan harap mobil, gedung, untuk dijamin oleh asuransi segala kerusakannya. Maka pesan ASURANSIKU.id selagi masih ada dana tabungan sebaiknya yuk sedikit sisihkan kedalam asuransi mobil dan asuransi property dengan perluasaan kerusuhan. Pemilik polis asuransi nantinya akan mendapat manfaat dengan perluasan risiko RSMD, yaitu ganti sejumlah uang dengan besaran sesuai kerusakan yang dialami.