PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan


Umum  |  30 November 2021  |   1025 Pengunjung

Cara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan

Umum  |  30 November 2021 Cara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan

Dimasa kini terlebih sejak pandemi, asuransi kesehatan menjadi salah satu jawaban atau solusi terbaik untuk penanggulangan biaya pengobatan yang semakin lama semakin membengkak, sehinigga menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Karena dapat memberi kemudahan atas akses pelayanan kesehatan, dari sana juga terdapat beberapa jenis asuransi kesehatan bersama dengan perluasanĀ  manfaatnya yaitu salah satunya adalah asuransi kesehatan untuk rawat jalan dengan manfaat yang banyak.

Guna memperoleh keringanan serta kemudahan fee rawat jalan, tentu dibutuhkan kepengurusan untuk klaim asuransi, prosedurnya cukup mudah biasanya asuransi kesehatan memberikan kartu semacam debit untuk pembayaran metode cashless.

Baca Juga : Hal Mendasar Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan

Diatas telah dijelaskan bagaimana cashless untuk claim asuransi kesehatan, non-cashless atau reimbursement tentunya harus memakai uang pribadi dulu lalu dengan struk pembayaran yang didapat dari rumah sakit dapat pengajuan reimburse terhadap asuransi.

Yang selanjutnya biaya pembayaran pada rumah sakit tersebut dapat diajukan klaim kepada perusahaan asuransi.

Biasanya, pihak asuransi melalui brokernya akan memberikan formulir untuk diisi oleh nasabah dan mengumpulkan bukti pembayaran pada rumah sakit, karenanya anda perlu membeli asuransi melalui perusahaan broker asuransi.

Semua bukti pembayaran wajib disertakan sesuai dengan form yang diisi agar proses pengajuan pada pihak asuransi dapat segera diproses dengan waktu yang singkat, maka biasanya dalam 14 hari kerja, reimbursement akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi.(Arm)