PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Kerja Penipuan Teks/Telepon Asuransi


Finansial  |  21 March 2022  |   956 Pengunjung

Cara Kerja Penipuan Teks/Telepon Asuransi

Finansial  |  21 March 2022 Cara Kerja Penipuan Teks/Telepon Asuransi

Inilah yang diharapkan dari upaya penipuan bank yang menggunakan pesan teks dan panggilan telepon. Pertama, scammers mengirim teks yang mengaku dari lembaga keuangan Anda. Teks akan menanyakan pertanyaan ya atau tidak tentang transaksi baru-baru ini. Karena teks tidak menyertakan tautan, mungkin awalnya tidak mencurigakan.

Scammers tahu bahwa orang cenderung merespons jika mereka berpikir ada sesuatu yang terjadi dengan rekening bank mereka. Begitu mereka mendapatkan tanggapan “TIDAK” kembali, mereka menindaklanjuti dengan panggilan telepon langsung.

Panggilan itu sepertinya berasal dari lembaga keuangan Anda. Ini adalah bagian penting dari penipuan, karena mereka ingin menipu Anda agar menjawab panggilan dan percaya bahwa mereka berasal dari bank atau serikat kredit Anda.

Penipu akan mengaku berasal dari departemen penipuan lembaga keuangan. Mereka menipu Anda untuk memberikan informasi bank Anda dengan mengatakan bahwa mereka perlu mengonfirmasi identitas Anda sebelum mereka dapat mengamankan akun Anda.

Teks Juga Mungkin Mengandung Tautan Berbahaya
Contoh lain dari penipuan teks umum adalah ketika teks berisi tautan yang tampaknya berasal dari lembaga keuangan. Ketika Anda mengklik tautan, Anda memasukkan nomor akun Anda, memberi scammer akses ke akun Anda.

Ingat bahkan jika sebuah teks mengklaim berasal dari lembaga keuangan Anda, Anda tetap harus melanjutkan dengan hati-hati. Ini berarti tidak mengklik, tidak membagikan informasi pribadi, dan tidak menanggapi.