PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Dan Perawatan Yang Dapat Mencerahkan Kulit


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  02 March 2023  |   478 Pengunjung

Cara Dan Perawatan Yang Dapat Mencerahkan Kulit

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  02 March 2023 Cara Dan Perawatan Yang Dapat Mencerahkan Kulit

Masalah kulit selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahasa. Banyak faktor yang menyebabkan kulit kusam dan tentu sulit untuk mengatasinya. Banyak artikel-artikel yang memberikan tips terkait cara mencerahkan atau memutihkan kulit yang kusam namun belum tentu cocok di terapkan pada setiap orang. Lalu bagaimana metode yang tepat dan cocok untuk kulit kamu?

Mencerahkan kulit dengan kebiasaan sehari-hari

Kebiasaan sehari-hari seperti pola makan bisa menjadi pengaruh besar terhadap kesehatan kulit. Dibawah ini beberapan hal yang perlu diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Konsumsi buah yang mengandung vitamin C tinggi

Manfaat vitamin C sendiri mampu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan kencang. Hasil studi menunjukkan skincare yang mengandung vitamin C jika di gunakan selama 12 minggu dapat menunda gejala penuaan dini. Selain itu, vitamin C juga terbukti dapat mengurangi keriput, meningkatkan produksi kolagen, dan mencegah kerusakan pada kulit. Beberapa buah yang mengandung vitamin C adalah jambu biji, papaya, mangga, dan jeruk.

Tidur dengan cukup

Saat kamu memiliki waktu tidur yang cukup, tubuh juga akan memiliki kesempatan untuk membentuk kembali kolagen. Selain itu, tidur dengan waktu yang cukup juga dapat melancarkan aliran darah di bawah kulit, sehingga kulit dapat ternutrisi dengan baik.

Rutin olahraga

Selain bagus untuk pembentukan massa otot olahraga juga bagus untuk meningkatkan kemampuan jantung agar memompa aliran darah keseluruhan tubuh, termasuk ke jaringan kulit. Asupan oksigen dan nutrisi yang cukup akan membuat kulit tampak lebih sehat, cerah, dan bersinar. Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan melakukan olahraga ringan seperti lari, berenang, berjalan, juga bersepeda. Usahakan untuk melakukannya 3 hari dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Terlalu lama di bawah sinar matahari langsung sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. karena paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat membuat kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Maka dari itu, biasakan untuk selalu mengoleskan produk tabir surya yang mengandung SPF tiap kali kamu beraktifitas di luar ruangan.

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Cara selanjutnya untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan banyak minum air putih. Air dapat menjaga kelembaban serta jaringan kolagen pada kulit. Dua hal tersebut sangat erat kaitannya dalam membuat kulit lebih padat, sehat, dan bercahaya. Selain air putih, konsumsi sayur dan buah-buahan juga bisa menjadi sumber cairan untuk tubuh. Kurangi minum-minuman yang mengandung alkohol.

Banyak makan-makanan yang mengandung vitamin

Nutrisi yang cukup dapat membantu mempertahankan bentuk dan fungsi kulit dengan baik. Beberapa jenis vitamin yang bagus untuk kulit adalah vitamin C, vitamin B (biotin), dan vitamin E.(vin/ast)

BACA JUGA : Kulit Cerah Cuma Modal Makan Buah