PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Awal Musim Penghujan, Waspadai Demam Berdarah


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  25 October 2021  |   1044 Pengunjung

Awal Musim Penghujan, Waspadai Demam Berdarah

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  25 October 2021 Awal Musim Penghujan, Waspadai Demam Berdarah

Menjelang akhir tahun, seringkali kita di hadapkan dengan peralihan musim dan membuat cuaca menjadi tidak menentu, meski begitu, dominasi hujan mulai merambah beberapa kota, dengan cuaca seperti ini menjadi masa-masa berkembang biaknya hewan mematikan seperti ular atau bahkan nyamuk.

Dalam kasus ini, nyamuk, baik malaria atau demam berdarah amatlah membahayakan, terlebih lagi, pemerintah telah memperingatkan bahwa gelombang 3 Covid-19 di akhir tahun, sehingga jika kedua penyakit ini menyerang tubuh manusia, di khawatirkan ancaman lonjakan kasus covid atau demam berdarah akan naik.

Untuk pencegahan, dibutuhkan komunikasi dan kerja sama beberapa pihak, komunikasi antar warga di tingkat RT untuk saling mensosialisasikan kebersihan masing-masing rumah, baik pembuangan sampah atau saluran air.

Kerja samanya antara lain untuk gotong-royong menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan bersama, dan apabila terdapat warga yang mengalami gejala demam berdarah agar saling membantu untuk menginformasikan ke pihak terkait.

Terdapat beberapa gejala umum demam berdarah antara lain :

Sakit kepala, nyeri otot dan tulang, termasuk mata, rasa mual juga muntah, perlahan muncul ruam kemerahan pada kulit, serta pendarahan pada gusi atau bagian tubuh lainnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa penyebab penyakit demam berdarah adalah virus Dengue yang masuk ke tubuh melalui gigitan nyamuk, Aedes Aegypti, dimana nyamuk ini seperti kebanyakan nyamuk umumnya yang menyukai area lembab, gelap dan meletakkan telurnya di air bersih.

Lakukan juga pencegahan sederhana agar terhindar dari bahaya nyamuk aedes aegypti, dengan cara menggunakan anti nyamuk, baik lotion atau berupa bakar atau spray.

Menjaga kebersihan dari genangan air, barang bekas, agar terhindar dari sarang nyamuk, lakukan juga fogging agar apapun jenis nyamuknya segera pergi dari area pemukiman, selalu jaga imun tetap kuat dan pasti bisa mempertahankan kesehatan tubuh.

Untuk perlindungan worst case, asuransi demam berdarah amatlah membantu, dengan beberapa perawatan dan jaminan asuransi demam berdarah,dengan biaya mulai 800ribu an.(Arm)