PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi perjalanan : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya


Pariwisata  |  15 May 2022  |   1694 Pengunjung

Asuransi perjalanan : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Pariwisata  |  15 May 2022 Asuransi perjalanan : Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Asuransi perjalanan, adalah produk yang berbeda dengan asuransi kecelakaan, meskipun saat membeli asuransi jenis ini, tertanggung akan tercover dari kerugian akibat kecelakaan, saat berlibur i wilayah tempatnya berlibur yang menjadi perlindungan sesuai tercantum dipolis, kita akan membahas tentang.

  1. Pengertian Asuransi Perjalanan
  2. Jenis Asuransi Perjalanan
  3. Manfaat Asuransi Perjalanan
  4. Jenis Asuransi Perjalanan

Sejak pandemi COVID-19 pun, asuransi perjalanan umumnya sudah include memberikan coverage dari risiko penyakit ini di tempat yang dituju, nah, yang membuat berbeda dengan asuransi kecelakaan adalah saat diperjalanan risiko seperti sakit, keterlambatan penerbangan, bagasi hilang, tentu tidak dicover.

Pengertian Asuransi Perjalanan 
Apaa itu Asuransi perjalanan ? yaitu produk asuransi yang memberikan perlindungan dari risiko kerugian yang bisa saja terjadi saat melakukan perjalanan, baik perjalanan domestik ataupun 
mancanegara, asuransi ini sangat dianjurkan dimiliki bagi anda yang mempunyai kesibukan besar pergi keluar kota ataupun luar negeri, keuntungannya adalah meminimalisir kerugian finansial saat melakukan perjalanan yang dimaksud.

Meski jenis asuransi ini tidak diwajibkan, tetap dianjurkan untuk dimiliki, terkhusus buat kamu seorang part time traveler, dan seringkali menempuh perjalanan, apalagi yang tujuannya adalah 
daerah-daerah yang masih sangat asing buatmu, asuransi ini sangatlah mudah dibeli bahkan secara mendadak sekalipun, biasanya bisa sekalian include saat beli tiket pesawat.

Jenis Asuransi Perjalanan 
Biasanya dibedakan dari tujuan perjalanan, seperti asuransi yang bertujuan untuk berlibur, maupun asuransi perjalanan yang berkaitan dengan business trip, perbedaan keduanya adalah, biaya premi, memang untuk perjalanan bisnis preminya jauh lebih besar, karena risiko dan coveragenya yang besar pula.

Asuransi perjalanan seringkali dibedakan juga dari alat transportasinya, seperti darat, udara dan laut, begitupun tujuan luar negeri atau lokal, yang membedakan adalah coverage keduanya dan ketersediaan rumah sakit ataupun proses reimbursenya.

Manfaat Asuransi Perjalanan 
Asuransi perjalanan sebenarnya sangatlah penting dimiliki, terlebih saat perjalanan kamu adalah business trip, karena manfaat dan jaminannya cukup worth, yaitu ganti rugi dan kehilangan bagasi, karena dengan membeli polis ini, biaya ganti rugi kehilangan atau kerusakan bagasimu akan ditanggung.

Kemudian, package yang termasuk adalah, penggantirugian biaya perjalanan yang molor atau mendadak delay, seringnya rencana yang ditata rapi, bisa berantakan karena keterlambatan penerbangan, termasuk itinerary dan waktu check in hotel dikota tujuan, biasanya ini dicover untuk penerbangan.

Selanjutnya manfaat asuransi perjalanan adalah, perlindungan saat kamu sakit diperjalanan nanti,di masa-masa liburanmu, tentu ini sangat menggangu, dan bahkan bisa menambah cost tak terdugamu, saat perjalanan, dengan asuransi perjalanan, biaya perawatan medis, akan ditanggung yang umumnya akan di reimburse oleh perusahaan asuransi.

Tidak hanya asuransi jiwa, asuransi perjalanan di masa-masa kamu melakukan perjalanan, memberikan santunan kecelakaan dan kematian saat kamu menikmati momen liburanmu, uang pertanggungan yang dibayarkan, tentu akan memberi manfaat bagi tertanggung atau pihak keluarga tertanggung.

Jenis Asuransi Perjalanan 
Sebelum memutuskan membeli produk asuransi perjalanan, pastikan kamu memahami detail produk apa yang akan kamu beli, dan jenis perjalananmu, apakah memang untuk wisata atau perjalanan bisnis, karena, beda harga, beda manfaat dan pertanggungannya.

Pastikan juga jangka waktu perjalanan, jumlah tertanggung, serta tempat perjalanan, apakah kamu keluar negeri ? apakah negara tersebut berdekatan atau sedang rawan konflik ? karena hal ini akan menentukan pengajuan asuransi diterima atau tidak.

Kemudian, tempat perjalanan kamu, apakah di itinerary nanti kamu akan mengunjungi tempat rawan bencana alam, atau tempat yang berisiko ? tentu jika kecelakaan kamu adalah karena hiburan yang berkaitan dengan kegiatan extreme, seperti paralayang, banana boat, tentu tidak semua perusahaan asuransi akan meng-covernya.

Menikmati liburan, setelah hampir 2 tahun lamanya terkungkung karena pandemi COVID-19, tentu akan memberikan kebebasan yang menyenangkan saat bepergian, namun jangan terlalu embrace, karena perlindungan dalam perjalanan sangatlah dibutuhkan setiap saat, dengan asuransiku.id broker asuransi terpercaya, dapatkan harga dan penawaran khusus.(Arm)