PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Kesehatan Tambahan BPJS Yang Memberikan Banyak Manfaat


Rosasiva  |  Gaya Hidup dan Kesehatan  |  10 March 2020  |   2617 Pengunjung

Asuransi Kesehatan Tambahan BPJS Yang Memberikan Banyak Manfaat

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  10 March 2020 Asuransi Kesehatan Tambahan BPJS Yang Memberikan Banyak Manfaat

Masyarakat Indonesia masih ada beberapa yang memiliki anggapan untuk sehat mahal harganya. Untuk beberapa kasus hal tersebut sepertinya memang benar.

Sebabnya, menghalau penyakit membutuhkan uang yang lumayan besar. Terlebih bila penyakit termasuk berbahaya atau istilah kedokterannya penyakit katastropik. Sebut saja penyakit jantung, stroke sampai kanker termasuk di dalam penyakit golongan katastropik.

Biaya pengobatan penyakit jantung, misalnya, dikutip Asuransi Kesehatan Tambahan BPJSASURANSIKU.id dari beragam sumber, bisa menguras kocek sampai Rp350 juta. Penyakit kanker juga tidak jauh berbeda. Pemeriksaannya aja memerlukan biaya nyaris jutaan rupiah.

Bila operasi bypass dilakukan, biaya menyentuh bisa-bisa sekitar Rp400 juta. Penyakit memang datang tiba-tiba, tanpa permisi tau-tau menghinggapi, seperti virus corona misalnya yang cukup membuat publik tercengang. Namun kerisauan akibat virus corona bisa dikesampingkan dan singkirkan. ASURANSIKU.id dengan asuransi kesehatan tambahan BPJS menyediakan perlindungan penuh bagi para pasien yang terdampak virus corona. ASURANSIKU.id penyedia layanan asuransi kesehatan khusus virus corona di Indonesia.

Masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan biaya berobat penyakit-penyakit diatas (penyakit jantung, stroke, virus corona, kangker) pemerintah udah nyiapian BPJS Kesehatan. Dengan iuran per bulan,yang cukup enteng masyarakat dapat menikmati ragam manfaat untuk sehat.

Namun manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dari BPJS Kesehatan dapat lenyap secara gak keduga-duga. Contoh misalnya, penghapusan obat kanker jenis usus ada dua yaitu cetuximab dan bevasizumab pada daftar obat yang ditanggung BPJS Kesehatan pada akhir tahun 2019 silam.

Oleh karena itu, tidak salah bila masyarakat peserta BPJS juga memiliki asuransi kesehatan tambahan BPJS agar tidak perlu mengeluarkan uang lagi bila tiba-tiba penyakit berbahaya seperti virus corona ini menyerang. Masyarakat memang sebenernya wajib memiliki asuransi kesehatan tambahan BPJS. Demi mengantisipasi sesuatu yang tidak terduga dari BPJS Kesehatan, misal tiba-tiba klaim yang dimiliki menghilang di tengah jalan. Kalau semisal ada tanda-tanda BPJS Kesehatan tidak dapat memberi manfaat penuh,sebaiknya segera daftar asuransi kesehatan. Karena asuransi ini bersifat preventif bisa jadi suatu waktu kita kena atau tidak. Sebaiknya kita bersiap-siap menghadapi virus korona serta penyakit katastropik lainnya dengan asuransi kesehatan tambahan BPJS.

Oleh karena itu, masyarakat disarankan segera mengasuransikan kesehatan diri dan keluarganya. Dalam memilih asuransi, setidaknya beberapa hal ada yang perlu diperhatikan oleh masyarakat.

Salah satu aspek yang menjadi perhatian yakni tawaran biaya kesehatan dapat di klaim. Asuransi biasanya memberi dua jenis macam klaim, yaitu gantian biaya sepenuhnya atau klaim diberi batasan perharinya. Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih dua opsi tergantung apa yang menjadi kebutuhannya.

Memperhatikan manfaat asuransi kesehatan tambahan BPJS menjadi yang terpenting, jadi jangan ingin murah saja. Bila hanya mau murahnya, tapi klaim yang diperoleh tidak bisa maksimal ujung-ujung mesti keluar uang lagi ketika dalam perawatan di rumah sakit.

Namun, masyarakat juga diharap tidak terlalu memaksakan untuk memilih produk mahal bila misal penghasilan terbatas. Ada baiknya masyarakat Indonesia membatasi pengeluaran untuk premi per bulan sebesar 20% dari penghasilan bulanannya. Bila memang pembayaran premi sudah melebihi batas sudah sepatutnya masyarakat untuk mencari opsi asuransi dengan harga yang lebih terjangkau.

Bila sudah menemukan produk asuransi kesehatan yang sesuai, masyarakat sebaiknya segera mendaftar di usia sedini mungkin. Sebab, kerugian menunda-nunda pendaftaran asuransi kesehatan ada dua..

Pertama yaitu jumlah pembayaran premi. Biasanya, semakin tua usianya, maka jumlah pembayaran premi menjadi semakin mahal. Ini karena perhitungan premi asuransi berkaitan erat dengan potensi sakit yang mungkin bisa dialami masyarakat. Semakin tua, potensi penyakit muncul semakin tinggi. Artinya, premi per bulan yang dibayarkan menjadi semakin tinggi.

Kedua, adalah kesempatan mendapat persetujuan untuk menjadi pemegang polis. Perusahaan asuransi bisa menolak aplikasi pengajuan asuransi kesehatan bila umurnya sudah tua. Mendaftar asuransi saat diri sedang sakit juga kemungkinan besar di tolak.

Bila merunut lagi hal-hal yang disebut diatas sebenarnya manfaat BPJS Kesehatan cakupan sudah lumayan. Tapi di lain sisi, pelayanan BPJS Kesehatan nampak tidak begitu nyaman seperti terlihat pada asuransi kesehatan lainnya.

Sehingga, bila masyarakat ingin mendapat pelayanan yang lebih prima, tidak ada salahnya untuk mengambil asuransi kesehatan tambahan BPJS. Hal ini tentu sangat berguna bagi masyarakat Negara Kesatuan Republik  Indonesia yang sibuk serta tidak memiliki banyak waktu guna pemeriksaan kesehatan diri dan keluarganya.

Masyarakat dapat memilih asuransi kesehatan guna menutupi biaya kesehatan bila klaim menggunakan asuransi kesehatan BPJS sudah melewati batasnya. Untuk kasus ini, masyarakat dapat memakai asuransi berskema koordinasi manfaat sebagai pilihan yang tepat.

Biaya asuransi kesehatan BPJS yang turun lagi patut disyukuri, sebab masih banyak sebagian masyarakat di Indonesia yang memiliki keterbatasan dalam pembayarannya. Nikmati ragam manfaat asuransi kesehatan tambahan BPJS dari ASURANSIKU.id sebagai pelengkap asuransi kesehatan BPJS.(RSV)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service