PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Apakah Vape Lebih sehat Dari Rokok Tembakau?


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  28 February 2023  |   751 Pengunjung

Apakah Vape Lebih sehat Dari Rokok Tembakau?

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  28 February 2023 Apakah Vape Lebih sehat Dari Rokok Tembakau?

Sebagai seorang perokok aktif vape bisa menjadi pengganti rokok tembakau karena dinilai lebih sehat. Padahal resiko kesehatan karena penggunaan vape juga tak kalah berbahaya. Dari mulai batuk bahkan sampai yang lebih parah paru-paru.

Cara kerja rokok elektrik atau vape adalah dengan memanaskan cairan hingga menjadi uap atau aerosol. Dalam cairan vape mengandung gliserin atau propilen glikol, nikotin, juga zat perasa, dan tambahan bahan lainnya. Dalam nikotin mengandung zat yang juga ada dalam kandungan dalam rokok biasa (konvensional).

 

Apa benar vape lebih aman dari pada rokok?

Tidak ditemukan adanya beberapa zat berbahaya dalam vape seperti yang ada pada rokok biasa seperti karbondioksida dan tar. Tetapi meskipun begitu kandungan kimia dalam vape tetap berbahaya bagi tubuh dan beresiko menyebabkan gangguan kesehatan.

Pada berbagai riset menjelaskan bahwa kandungan karsinogen yang dapat menyebabkan kanker pada rokok biasa jauh lebih rendah dari kandungan pada vape. Namun, hal tersebut tak berkurang secara signifikan apalagi jika pengguna vape masih tetap merokok dengan tembakau.

Tak kalah berbahaya uap vape juga mengandung zat kimia berbahaya yang dapat menempel pada paru-paru juga akan berpotensi mengalami gangguan kesehatan lainnya.

Resiko merokok vape

Efek kecanduan nikotin

Sama halnya dengan rokok tembakau, pada vape juga terdapat kandungan nikotin yang dapat menyebabkan penggunanya kecanduan. Ketika pengguna sudah merasa kecanduan dan mencoba menghentikannya secata tiba-tiba pengguna akan merasa kelelahan, sedih, cemas, juga sulit tidur.

Berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui

Kandungan yang terdapat padak rokok atau vape dapat menggangu perkembangan otak serta organ tubuh janin.

Memperparah penyakit jantung

Kandungan utama pada vape (nikotin) tergolong beracum karena dapat memacu adrenalin dan meningkatkan tekanan darah. Keadaan tersebut dapat menyebabkan resiko terkena serangan jantung.

Resiko terkena kanker

Cairan formaldehida yang terkandung pada vape digunakan sebagai pengawet yang apabila terhirup sangat berbahaya bagi tubuh dan meningkatkan resiko kanker.

Sejatinya, buat kesehatan serta kocek kamu merokok gak bagus. Bagi sahabat ASURANSIKU yang perokok atau bukan, selalu lindungi diri kamu dengan asuransi kesehatan. Untuk ulasan yang lebih mendalam bisa kunjungi ASURANSIKU.id - 0812-1234-7023. (vin/ast)