PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Apakah Modifikasi Kendaraan Aksesibilitas Berdampak Pada Asuransi Mobil


Otomotif  |  17 March 2022  |   764 Pengunjung

Apakah Modifikasi Kendaraan Aksesibilitas Berdampak Pada Asuransi Mobil

Otomotif  |  17 March 2022 Apakah Modifikasi Kendaraan Aksesibilitas Berdampak Pada Asuransi Mobil

Dalam periode inovasi dan teknologi yang menarik di tahun 2022 ini, mungkin banya dari kita berada dalam situasi di mana kendaraan bisa dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan aksesibilitas. Opsi aksesibilitas ini dapat membantu bepergian dengan aman dan percaya diri di jalan, namun, modifikasi kendaraan dalam bentuk apa pun dapat memengaruhi polis asuransi mobil. Bila berencana untuk memodifikasi kendaraan supaya mudah diakses, penting untuk memastikan memiliki perlindungan asuransi mobil yang sesuai guna melindungi diri secara finansial, jika terjadi kecelakaan.

Memodifikasi kendaraan untuk aksesibilitas
Modifikasi kendaraan mengacu pada segala sesuatu yang mengubah cara mengemudi, tampilan internal atau eksternalnya. Untuk modifikasi aksesibilitas, ini dapat mencakup lift kursi roda, kontrol tangan, ekstensi pedal, dan lainnya.

Sebagian besar polis asuransi mobil dasar tidak akan mencakup suku cadang aftermarket, artinya jika Anda menambahkan modifikasi aksesibilitas ke kendaraan Anda, Anda mungkin perlu menambahkan pertanggungan khusus jika tersedia.

Ada beberapa alasan mengapa modifikasi kendaraan aksesibilitas dapat mempengaruhi asuransi mobil:

Masalah keamanan dan kinerja
Nilai keseluruhan kendaraan Anda
Modifikasi, bahkan untuk kebutuhan aksesibilitas, dapat memengaruhi penilaian perusahaan asuransi terhadap kendaraan Anda. Penting untuk memeriksa dengan penasihat asuransi Anda untuk memastikan Anda memiliki pertanggungan yang tepat karena jika Anda terlibat dalam insiden dengan kendaraan yang dimodifikasi dan Anda gagal memberi tahu perusahaan asuransi Anda, klaim asuransi Anda dapat ditolak, yang berarti Anda dapat bertanggung jawab atas biaya yang terkait dengan kejadian tersebut.(rsv)