PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Apa saja Jurusan Kuliah tentang Kesehatan yang banyak dibutuhkan di Dunia Kerja?


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 February 2022  |   1324 Pengunjung

Apa saja Jurusan Kuliah tentang Kesehatan yang banyak dibutuhkan di Dunia Kerja?

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 February 2022 Apa saja Jurusan Kuliah tentang Kesehatan yang banyak dibutuhkan di Dunia Kerja?

Apa saja Jurusan Kuliah tentang Kesehatan yang banyak dibutuhkan di Dunia Kerja?

Halo teman-teman yang ingin belajar kesehatan! Hari ini kami mengundang Anda untuk mempelajari lebih detail bidang utama bidang medis. Mari kita mengaku! Siapa yang jatuh cinta dengan jurusan ini?

Lulusan SMK Kesehatan banyak diminati bukan hanya sebagai dokter tetapi juga di dunia profesional. Misalnya, perawat berlisensi, administrator, administrator fasilitas perawatan kesehatan, apoteker, dll. Siswa sekolah menengah yang telah menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi dan tertarik pada bidang kesehatan dapat mempertimbangkan karir di bidang perawatan kesehatan sebagai spesialisasi selain dokter. Apalagi untuk spesialisasi dimana lulusan selalu dibutuhkan di dunia kerja masa depan.

Mengapa kita membutuhkan keahlian perawatan kesehatan? Seperti yang Anda ketahui, ada banyak profesi di bidang medis saat ini. Setiap daerah di Indonesia sangat membutuhkan tenaga medis profesional. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa Indonesia sangat membutuhkan tenaga medis tersebut. Apalagi wilayah Indonesia sangat luas. teman Oleh karena itu, pemerintah sendiri menginginkan kesehatan merata di seluruh Indonesia.

Ya, banyak petugas kesehatan yang meninggal karena wabah ini. teman Oleh karena itu, pemerintah mengharapkan kebangkitan mahasiswa kesehatan. Untuk itu, jurusan ini sangat dibutuhkan di Indonesia. Apa saja jurusan kuliah bidang kesehatan itu? Berikut ini ulasannya.

5 Jurusan Kuliah Bidang Kesehatan:

1. Keperawatan

Tidak hanya dokter saja yang dibutuhkan di dunia kesehatan, profesi perawat juga akan terus dibutuhkan di dunia kerja masa depan. Karena dari itu jurusan keperawatan tetap banyak diminati sampai saat ini, terlebih gaya hidup orang yang mulai meningkat kesadarannya soal kesehatan. Keperawatan setelah lulus tidak terbatas pada bekerja di klinik atau rumah sakit. Ke depan, akan banyak dibutuhkan perawat untuk mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas.

2. Radiologi

Radiologi adalah cabang ilmu kedokteran yang mempelajari penggunaan radiasi gelombang untuk memindai dan mendiagnosis organ dalam seseorang. Spesialisasi Radiologi pada tingkat tersier biasanya adalah tingkat pendidikan D3 dan D4. Lulusan diploma 3 akan mendapatkan gelar Ahli Madya Radiodiagnostik dan Radioterapi. Dan untuk lulusan D4 akan mendapatkan gelar Sarjana Sains Terapan (S.St). antinya, lulusan radiologi akan dibutuhkan sesuai spesifikasinya seperti menjadi radiografer, ahli terapis radiologi, ahli teknologi pengobatan nuklir, teknisi radiologi medis, akademisi, hingga peneliti.

3. Farmakologi

Jurusan farmakologi yang lulusannya menjadi apoteker ahli. Dalam bidang kesehatan, apoteker dibutuhkan tidak hanya di apotek, tetapi juga di lembaga penelitian, universitas, rumah sakit, industri farmasi, bioteknologi, dan lembaga pemerintah. Di masa depan, Anda mungkin memerlukan apoteker di apotek rawat jalan, administrasi, asuransi, dan apotek khusus. Menurut Crimson Education, selain apoteker, lulusan farmakologi dapat bekerja sebagai apoteker, tenaga penjualan farmasi, atau manajer pemasaran dan menulis artikel kesehatan.

4. Ilmu Gizi

Semua mahasiswa gizi akan mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan gizi. Kita berbicara tentang nutrisi yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi. Mereka juga terkait dengan teknologi pangan, sehingga kedua bidang studi ini terkait erat. Pemerintah kini telah meluncurkan program untuk meningkatkan gizi di daerah terpencil di negara itu. Dibutuhkan peranĀ  sebagai lulusanĀ  gizi. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang karir masa depan Anda karena ada begitu banyak peluang.

5. Fisioterapi

Jurusan fisioterapi nantinya akan mempelajari tentang anatomi tubuh manusia beserta fungsinya. Lulusan fisioterapi sangat dibutuhkan di dunia kerja oleh klinik, rumah sakit, atau pusat kebugaran. Selain itu, sebagai seorang fisioterapis juga bisa membuka jasa praktek sendiri sebagai konsultan layanan Fisioterapi, seperti untuk atlet atau orangorang dengan penyakit tertentu.

Nah, mungkin itu yang dapat kami paparkan untuk 5 jurusan kuliah kesehatan yang dibutuhkan di dunia kerja