PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mudah, Asuransi mobil tanpa survey


Otomotif  |  16 December 2022  |   996 Pengunjung

Mudah, Asuransi mobil tanpa survey

Otomotif  |  16 December 2022 Mudah, Asuransi mobil tanpa survey

Sudah punya mobil, tapi anda belum mengasuransikannya? Mungkin ini waktu yang tepat bagi anda untuk mengasuransikan mobil anda. Namun sebelum memutuskan untuk mengasuransikan mobil anda, anda harus terlebih dahulu melakukan riset agar tak salah pilih asuransi. Tenang saja, kini mengambil asuransi sangat mudah, banyak asuransi mobil tanpa survey.

Jenis-jenis Asuransi Mobil

Ada dua jenis asuransi mobil yang biasanya dipakai di Indonesia, yaitu asuransi mobil all risk (comprehensive) dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO). Asuransi mobil all risk akan menanggung semua risiko yang kemungkinan terjadi pada mobil, sementara asuransi mobil TLO hanya meng-cover kerusakan mobil yang parah saja.

Masing-masing asuransi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik dari segi pertanggungan maupun besaran premi yang harus dibayarkan.

Manfaat Asuransi

Ada beberapa manfaat asuransi mobil yang bisa anda perhitungkan, antara lain adalah

  1. Menutup biaya perbaikan mobil

    Apabila terjadi kerusakan pada mobil, maka asuransi akan memberikan perlindungan atas kerugian tersebut. Asuransi akan menutup biaya perbaikan yang dibutuhkan, mulai dari kerusakan, kebakaran, pencurian, dan lain sebagainya. Anda akan sangat dimudahkan bila mengambil asuransi mobil. Contohnya saja bila terjadi kerusakan pada mobil anda. Biasanya perusahaan asuransi telah bekerja sama dengan banyak bengkel dibanyak wilayah juga. Sehingga apabila mobil anda mengalami kerusakan, anda cukup mendatangi bengkel yang telah bekerja sama dengan perusahaan asuransi anda. Pihak bengkel akan melakukan pengecekan dan konfirmasi ke perusahaan asuransi, lalu mobil anda akan dengan segera diperbaiki.

  2. Memberi perlindungan mobil dari risiko kecelakaan

    Dengan memiliki asuransi mobil, perbaikan kendaraan setelah kecelakaan dapat dicover oleh asuransi dengan besaran dana yang sesuai dengan jenis kerusakan. Perlindungan ini mencakup kerusakan seperti akibat benturan, tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok.

  3. Memberi perlindungan jika terjadi kehilangan akibat pencurian

    Risiko kehilangan mobil bisa menimpa siapa saja dan di mana saja. Salah satu manfaat dari asuransi mobil adalah penggantian unit baru bisa anda dapatkan sesuai dengan produk asuransi mobil yang anda miliki. Anda bisa memberikan bukti-bukti berupa CCTV dan bukti-bukti lainnya dalam proses pengajuan klaim asuransi atas kehilangan mobil. Bukti-bukti tersebut juga bisa digunakan sebagai bahan laporan kepada pihak berwajib.

  4. Memberi rasa tenang dan aman

    Saat kita berkendara ada kalanya hal buruk bisa terjadi menimpa kita. Bila hal seperti itu terjadi, Anda tidak lagi perlu khawatir memikirkan biaya yang harus ditanggung apabila terjadi sesuatu pada mobil anda, karena pihak asuransi mobil yang akan menanggung semuanya berdasarkan polis yang berlaku.

Kini Anda tidak perlu ragu lagi bila ingin mengambil asuransi untuk mobil anda, terlebih banyak asuransi yang menawarkan cara mudah dan tidak ribet serta asuransi mobil tanpa survey.