PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

6 Tips Aman Cari Asuransi Mobil!


Otomotif  |  14 December 2022  |   748 Pengunjung

6 Tips Aman Cari Asuransi Mobil!

Otomotif  |  14 December 2022 6 Tips Aman Cari Asuransi Mobil!

Popularitas asuransi kendaraan mobil semakin melejit. Pasalnya, banyak orang makin paham dan sadar akan manfaat yang diberikan bila terjadi kecelakaan ringan maupun berat serta berisiko kerugian. Nah bagi anda yang sedang cari asuransi mobil, berikut kami bagikan tips amannya khususnya bagi anda yang masih pemula.

Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Langkah pertama ialah memilih asuransi kendaraan sesuai denan kebutuhan sebab kebutuhan setiap orang berbeda – beda. Untuk itu, anda harus mengetahui kondisi kendaraan mulai dari mesin, usia kendaraan beserta hal penting lainnya. Dengan begitu anda akan lebih mudah menentukan asuransi yang dibutuhkan.

Umumnya, asuransi All Risk lebih cocok untuk kendaraan yang ada di kota karena lebih berisiko tinggi terkena lect, sedangkan asuransi Total Loss Only (TLO) lebih cocok untuk kendaraan yang berada di daerah rawan kriminalitas.

Pahami Keuntungan Produk

Langkah selanjutnya memilih asuransi mobil yang tepat yaitu dengan memahami keuntungan dari produk asuransi tersebut. Seperti yang kita tahu, banyak sekali jenis asuransi kendaraan yang menawarkan banyak keuntungan. Pastikan anda memahami polis dan manfaat yang ditawarkan, sehingga anda akan mendapatkan perlindungan sesuai kebutuhan.

Lakukan Perbandingan

Mencari asuransi mobil yang tepat memang susah – susah gampang. Agar mendapatkan asuransi dengan premi terjangkau serta manfaat lengkap, anda disarankan membandingkan polis dan berbagai perusahaan asuransi yang bisa dilakukan secara online. Adapun hal – hal yang perlu dicari seperti kredibilitas perusahaan, keunggulan, kekurangan, biaya premi, dan hal lain yang menurut anda perlu digali.

Pilih Asuransi yang Memiliki Bengkel Rekanan Luas

Asuransi kendaraan terbaik biasanya bekerja sama dengan bengkel resmi. Nah, pastikan anda memilih perusahaan asuransi yang bisa melakukan perbaikan di bengkel manapun. Dengan begitu, ketika mobil anda rusak anda tidak perlu jauh – jauh mencari bengkel.

Pilih Polis Sesuai Kemampuan Finansial

Selain sesuai kebutuhan, anda juga perlu mempertimbangkan kemampuan dana anda untuk membayar premi sesuai dengan yang diperjanjikan. Untuk itu, pilihlah produk asuransi sesuai dengan kemampuan financial agar dapat membayar premi tepat waktu serta memperoleh manfaat asuransi secara maksimal.

Lengkapi Persyaratan

Setelah memilih asuransi mobil terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, selanjutnya lengkapi syarat asuransi yang diinginkan perusahaan asuransi misalnya mengisi formulir pendaftaran, fotokopi STNK, fotokopi KTP, Fotokopi SIM, surat NPWP dan beberapa dokumen pendukung lainnya.Pastikan dokumen tersebut benar dan lengkap agar pengajuan polis segera anda terima.

Nah demikianlah tips mudah mencari asuransi mobil yang tepat sesuai kebutuhan. Yuk lindungi kendaraan anda dari beragam risiko berbahaya seperti kerusakan akibat banjir, huru – hara, bencana alam dan kerusakan lain dengan mengunakan asuransi yang tepat. Jangan bingung, sebab pengajuan asuransi sangat mudah dan aman!