PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tiga Tahun Covid Negara Ini Tetap Nol Kasus, Apa Rahasianya?


Umum  |  17 February 2022  |   950 Pengunjung

Tiga Tahun Covid Negara Ini Tetap Nol Kasus, Apa Rahasianya?

Umum  |  17 February 2022 Tiga Tahun Covid Negara Ini Tetap Nol Kasus, Apa Rahasianya?

Tiga Tahun Covid Negara Ini Tetap Nol Kasus, Apa Rahasianya?

Pandemi Covid-19 sekarang   berumur 3 tahun. Sejak menginfeksi Wuhan, China, akhir tahun 2019, Covid-19 telah menginfeksi ratusan negara & daerah. Mengutip data Worldometers, masalah Covid-19 global sudah melampaui lebih berdasarkan 419 juta menggunakan lebih berdasarkan 5,8 juta kematian. Tapi 343 juta orang berhasil sembuh.

Meski demikian, beberapa negara & daerah permanen melaporkan nol masalah Covid-19. Beberapa pihak percaya sulitnya akses & terisolasinya daerah sebagai penyebab. Tetapi terdapat juga pakar yang menyebut, bila masalah mungkin tidak terdeteksi. Beberapa negara misalnya Amerika Serikat (Alaihi Salam) jua menaruh peringatan soal ini.

1.Tuvalu

Tuvalu tidak mencatat masalah Covid-19 sama sekali. Dalam pencarian Worldometers, nama negara pada Oseania itu jua tidak terdapat. Tuvalu sendiri terletak antara Hawaii & Australia. Anggota persemakmuran Inggris ini terdiri berdasarkan 3 pulau karang & enam atol, menggunakan luas adonan kurang lebih 10 mil persegi & populasi lebih berdasarkan 10.000. Tuvalu memang sudah menutup perbatasannya seiring mewabahnya Covid-19 pada global. Karantina sebagai harus pada beberapa masalah.

2.Turkmenistan

Percaya atau tidak, Turkmenistan masih tidak mencatat masalah Covid-19 ketika ini. Ini memang menyebabkan pertanyaan mengingat lokasinya yang berada pada Asia Tengah, pada mana hampir seluruh negara tetangganya melaporkan infeksi. Dalam situs pendataan Covid-19, bukan hanya Worldometers akan tetapi masalah jua tidak tercatat pada John Hopkins University. Akhir 2021 lalu, WHO bahkan ragu menggunakan fenomena ini. Meskipun tidak mengakui adanya masalah, berdasarkan laporan The Associated Press, restriksi telah dilakukan negara ini. Pejabatnya sudah membatasi seluruh bepergian komersial, program keagamaan massal & mendorong jeda sosial & pemakaian masker.

3. Tokelau

Tokelau merupakan daerah yang bergantung ke Selandia Baru. Meskipun mengaku menjadi negara, pemerintahannya berada pada Negeri Kiwi. Tokelau terdiri berdasarkan 3 atol karang tropis pada Samudra Pasifik Selatan. Ketiga atol tadi mempunyai luas daratan adonan 4 mil persegi & mak   kotanya berputar setiap tahun pada antara ketiga atol tadi.

Hingga sekarang belum terdapat masalah corona yang dilaporkan. Hal ini mungkin lantaran sulitnya akses ke daerah itu. Tokelau yang mempunyai 1.500 penduduk tidak mempunyai bandara. Wilayahnya hanya bisa diakses menggunakan kapal.

4. Saint Helena

Saint Helena merupakan sebuah daerah Inggris pada Samudra Atlantik Selatan. Saint Helena dipercaya menjadi salah satu loka paling terpencil pada global lantaran terletak lebih berdasarkan 1.200 mil berdasarkan pantai barat Afrika barat daya & 2.500 mil timur Rio de Janeiro pada garis pantai Amerika Selatan. Hingga sekarang   belum terdapat masalah corona yang dilaporkan sang daerah Saint Helena. Populasi penduduk Sanit Helena sendiri diyakini hanya 4.500 orang.

 

5. Pitcairn Islands (Kepulauan Pitcairn)

Kepulauan Pitcairn merupakan negara pada Samudra Pasifik. Bagian persemakmuran Inggris ini mempunyai terdiri berdasarkan empat pulau utama, yakni Pitcairn, Henderson, Ducie & Oeno. Bahkan pada tahun 2011, diyakini populasinya hanya 60 orang saja. Meskipun tidak terdapat masalah Covid-19 yang dilaporkan, pemerintah Alaihi Salam sudah memperingatkan risiko tinggi tertular penyakit menular pada pulau-pulau itu.

6.Korea Utara (Korut)

Korut menjamin tidak terdapat masalah Covid-19. Meski berbatasan menggunakan China & Korea Selatan (Korsel), negeri Kim Jong Un, melaporkan nol masalah Covid-19. Korut sendiri sudah menerapkan anggaran penguncian yang ketat pada negaranya. restriksi bepergian & menutup perbatasan masih berlaku sampai sekarang.

7.Niue

Terletak kurang lebih 1.500 mil timur bahari Selandia Baru pada mana dia terkait secara politik, negara kepulauan Niue merupakan galat atu pulau karang terbesar pada global. Negara ini sudah mendapat dukungan berdasarkan Selandia Baru buat membantu memerangi Covid-19 & masih belum mencatatkan masalah infeksi.

8. Nauru

Bertetangga menggunakan Kiribati, Nauru merupakan negara terkecil ketiga pada global dari ukuran. Di mana pulau tunggal ini mempunyai luas 8 mil persegi, menggunakan 10.000 penduduk. Negara itu dilaporkan sudah mencegah virus corona melalui restriksi bepergian serupa ke negara-negara pulau tetangga mereka. Sehingga sampai sekarang   Nauru belum mencatatkan masalah infeksi terkait Covid-19.