PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Sindrom Mata Kering Akibat Kekurangan Vitamin A


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  09 March 2021  |   2257 Pengunjung

Sindrom Mata Kering Akibat Kekurangan Vitamin A

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  09 March 2021 Sindrom Mata Kering Akibat Kekurangan Vitamin A

Umumnya ada dua penyebab mata kering. Sewaktu disfungsi terjadi pada produksi air mata atau air mata terlalu cepat menguap. Mata kering cenderung membuat radang, iritasi, pandangan kabur, sampai pada beberapa kasus rasa sakit akan muncul. Meski jarang terjadi, mata kering bisa menimbulkan sesuatu yang serius bila tak ditangani sesegera mungkin. Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui dulu cara tepat mengatasi mata kering.

Sindrom mata kering sebenarnya suatu hal yang lumrah, terutama mereka yang memiliki segudang aktivitas serta intensitas tinggi menatap peranti elektronik yang memiliki layar. Tetapi, risiko mata kering juga meningkat seiring umur manusia bertambah. Faktor penyebab mata kering lainnya termasuk alergi, pasca operasi lasik, alergi obat, atau pemakaian lensa kontak.

Wanita dibandingkan pria bisa dibilang lebih cenderung terkena risiko penyakit ini. Terutama bagi wanita hamil, atau menopause peningkatan risiko mata kering.
Gejala umum yang dirasa penderita mata kering diantaranya terbakar pada bagian mata, terasa kelilipan, gatal, hingga sedikit berair.

Sindrom mata kering biasanya bersifat sementara. Butuh waktu sebentar untuk sembuh serta kembali berfungsi normal. ASURANSIKU.id sebagai penyedia layanan asuransi kesehatan mata menyarankan beberapa cara sederhana di bawah ini untuk mengatasi mata kering supaya cepat sembuh.

Gunakan air mata buatan
Biasa disebut juga cairan obat tetes mata, bisa menjadi langkah awal guna mengatasi mata kering. Cairan tetes mata dijual bebas pada banyak apotek tanpa perlu resep dokter.

Asuransi Kesehatan Mata dari ASURANSIKU.id sebagai perusahaan asuransi kesehatan yang terpercaya menghimbau sebaiknya gunakan obat tetes mata sekali pakai. Terlebih bagi mereka yang alergi dengan bahan pengawet, cukup teteskan obat mata 2 kali sehari.

Perlu menjadi perhatian, pakai obat air mata buatan ini sebagai penyembuh sementara, bukannya untuk perawatan jangka panjang karena bisa menyebabkan iritasi dan reaksi alergi.

Tingkatkan asupan vitamin A
Mata kering adalah salah satu sinyal tubuh kekurangan vitamin A. Bahkan pada kasus ekstrem vitamin A yang kurang bisa membuat buta hingga merusak kornea xerophthalmia.

Untuk meningkatkan kesehatan mata, ASURANSIKU.id sangat menghimbau makan banyak panganan mengandung vitamin A, seperti wortel, telur, ubi jalar, ikan tuna, brokoli, kubis, bayam dan paprika. Hindari juga diet terlalu ketat yang bisa mengurangi kemampuan penglihatan.

Studi menunjukkan, mereka yang vitamin A nya tercukupi, cenderung terhindar sakit mata kering. Oleh sebab itu, perhatikan konsumsi makanan sehari-hari dan masukkan makanan tinggi vitamin A agar tak kekurangan mikronutrien penting satu ini.(rsv)