PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Manfaat asuransi Bisnis untuk melindungi perusahaan Anda!


Bisnis  |  01 February 2022  |   1392 Pengunjung

Manfaat asuransi Bisnis untuk melindungi perusahaan Anda!

Bisnis  |  01 February 2022 Manfaat asuransi Bisnis untuk melindungi perusahaan Anda!

Manfaat asuransi Bisnis untuk melindungi perusahaan Anda!

Jika Anda sudah sering mendengar tentang produk asuransi jiwa dan kesehatan, bagaimana dengan asuransi bisnis? Ya, produk asuransi  ini  ditujukan untuk para pengusaha yang ingin melindungi usahanya dari berbagai risiko.

Seperti kita, bisnis memiliki risiko yang perlu dilindungi. Seolah-olah terjadi peristiwa tak terduga dalam prosesnya. Kini, asuransi bisnis berperan dalam meminimalisir potensi kerugian  dari  risiko tersebut. Jadi mengapa bisnis membutuhkan asuransi?

Sebelum melanjutkan, apa itu asuransi bisnis?

Asuransi Bisnis adalah produk pelindung yang dirancang khusus untuk melindungi bisnis Anda. Produk proteksi ini memiliki beragam fitur, antara lain sebagai berikut, serta manfaat asuransi yang sesungguhnya dalam bisnis yang dijalankan. Transfer risiko, pendanaan, dan premi yang sesuai.

Asuransi perusahaan merupakan bagian dari berbagai jenis asuransi yang ada. Dalam hal ini, asuransi non-jiwa itu sendiri merupakan bentuk kompensasi risiko, dan tertanggung atau pemegang polis adalah peristiwa yang merugikan.

Setelah memahami pengertian dan perbedaan antara asuransi bisnis dan asuransi non-jiwa, mohon uraikan tujuannya melalui manfaat asuransi bisnis.

Manfaat Asuransi Bisnis

Mengapa asuransi penting dalam bisnis? Apa saja manfaat dari asuransi ini? Untuk informasi lebih lanjut, Qoala dan Investree mengulas manfaat mengasuransikan bisnis Anda. Ayo, lihat!

1 Jika terjadi kerusakan, asuransi tanggung jawab bisnis dapat menggantikannya

Setiap perusahaan memiliki masalah dan risikonya masing-masing. Suka atau tidak suka, besar atau kecil, Anda harus rela menanggung akibat dari masalah tersebut. Karena itulah Anda harus proaktif dalam bentuk asuransi agar kerugian yang Anda alami tidak banyak berdampak pada bisnis Anda. Sekarang, asuransi bisnis dapat berfungsi sebagai strategi proaktif untuk membantu bisnis Anda bertahan dalam masalah di masa depan. Dengan cara ini, perusahaan Anda lebih terlindungi dari risiko kebangkrutan. Nantinya, perusahaan asuransi akan menanggung kerugian perusahaan Anda.

Dengan kata lain, jika Anda memiliki asuransi, Anda dapat melindungi keuangan Anda baik dalam bisnis Anda maupun dalam situasi keuangan pribadi Anda.

2. Melindungi aset dari kemungkinan risiko 

Bagi yang menjalankan bisnis seperti berikut ini, bagi perusahaan real estate dan perusahaan transportasi misalnya, tidak ada salahnya mempertimbangkan asuransi bisnis yang dapat melindungi aset perusahaan. Salah satu manfaat asuransi bisnis adalah Anda dapat mencegah situasi yang tidak terduga seperti pencurian properti, kebakaran, bencana alam, dan kecelakaan. Dengan melakukan ini, Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan tenang tanpa rasa takut akan situasi apa pun yang dapat mengganggu pekerjaan Anda. Jika Anda mengalami masalah di masa depan, Anda tidak perlu khawatir kehilangan bisnis Anda.

 

3. Jadikan Anda pengusaha yang lebih berani

Semakin bisnis Anda berkembang, semakin besar risiko yang Anda hadapi. Ketika datang untuk mengembangkan bisnis Anda, ketakutan akan risiko ini sering membuat Anda mundur. Apalagi jika Anda ingin mengembangkan usaha dengan membuka kantor di berbagai daerah dan Anda terus mempertanyakan konsekuensinya (berhasil atau gagal).

Sekarang, Anda dapat meminimalkan risiko tersebut dengan melindungi bisnis Anda dari risiko yang mungkin timbul sejak awal. Salah satunya menggunakan asuransi untuk melindungi usahanya, sehingga memiliki keberanian untuk maju. Anda memiliki kesempatan untuk mengurangi risiko kegagalan dan menjaga bisnis Anda berkembang secara maksimal.

4 Bisnis Anda dapat memiliki fondasi yang kuat

Menegakkan perlindungan dalam bentuk asuransi untuk bisnis Anda berarti Anda telah meletakkan fondasi yang kuat untuk bisnis Anda. Berbagai risiko yang mungkin timbul dari berbisnis dapat Anda antisipasi. Anda pun bisa menjadi pengusaha yang berani mencoba hal baru dengan berinovasi membangun bisnis.

Anda perlu mempertahankan fondasi yang kokoh untuk perusahaan Anda melalui pencegahan risiko yang konsisten. Selain itu, jika Anda sudah memiliki fondasi bisnis yang kuat, Anda bisa melihat efek positifnya dalam jangka panjang.

5. Jaminan pengiriman barang

Booming bisnis online  saat ini mendorong banyak pemilik bisnis untuk memulai atau meningkatkan penjualan secara online. Pengiriman merupakan faktor penting dalam keberhasilan bisnis online Anda. Jika pengiriman terganggu, produk Anda tidak akan sampai ke  konsumen tepat waktu dan akan mengecewakannya. Perusahaan Anda mungkin tidak memiliki sistem pelayanan yang baik dan akan berdampak pada penurunan penjualan.

Untuk alasan ini, jika Anda ingin tetap sibuk dengan pembeli Anda, penting untuk memastikan bahwa produk Anda tiba dalam kondisi baik tepat waktu. Dengan mengasuransikan perusahaan Anda, Anda dapat meminimalkan risiko pengiriman. Termasuk perlindungan jika produk yang dikirim rusak atau hilang selama pengiriman.