PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Berhenti merokok Agar Sehat Saat Mudik Lebaran


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   749 Pengunjung

Berhenti merokok Agar Sehat Saat Mudik Lebaran

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Berhenti merokok Agar Sehat Saat Mudik Lebaran

Melakukan hal ini menjadi hal yang sulit, terutama jika Anda memiliki ketergantungan nikotin. Namun, dimasa COVID-19 yang masa ini masih berlangsung menjadi sebuah alarm berhenti merokok. Merokok telah dikaitkan dengan masalah kardiovaskular dan pernapasan. Seperti disebutkan sebelumnya, kondisi ini terkait dengan hasil yang buruk bagi mereka yang terinfeksi oleh COVID-19. Oleh karena itu, sebelum mudik ke kampung halaman di lebaran 2022 ini adalah ide yang baik untuk memulai perjalanan Anda menuju berhenti merokok.

Anda dapat mendaftar di program penghilang kecanduan tembakau atau bahkan meminta sesama perokok untuk berhenti bersama Anda sehingga Anda memiliki akuntabilitas dan solidaritas dalam perjalanan Anda menuju perbaikan sistem kekebalan tubuh Anda.

Konsumsi alkohol dalam jumlah sedang:
Meskipun alkohol pada dasarnya tidak buruk bagi kesehatan Anda, alkohol dapat merusak jika dikonsumsi secara berlebihan. Saat Anda minum alkohol, tubuh Anda memprioritaskan metabolisme di atas tugas lain yang lebih penting. Anggap saja seperti ini- tubuh Anda begitu sibuk mencoba memetabolisme alkohol sehingga tidak cukup memperhatikan infeksi sehari-hari yang menimpa tubuh Anda. Oleh karena itu, untuk menjaga sistem kekebalan tubuh siap untuk melawan infeksi, batasi asupan alkohol Anda menjadi satu gelas sehari, jika tidak lebih rendah.

Olahraga teratur
Tubuh manusia harus tangguh untuk melawan infeksi, apakah itu COVID yang jahat atau flu biasa. Salah satu cara untuk membangun ketahanan fisik ini adalah melalui olahraga teratur. Bahkan 10-30 menit latihan setiap hari, campuran cardio dan latihan kekuatan, cukup baik untuk menjaga tubuh tetap fit, dan meningkatkan kekebalan. Siapa tahu, mungkin saat pandemi COVID sudah berlalu, rutinitas olahraga Anda akan membuat Anda cukup bugar untuk lari maraton!