PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Apa Itu Rumah Pintar?


Properti  |  16 March 2022  |   1023 Pengunjung

Apa Itu Rumah Pintar?

Properti  |  16 March 2022 Apa Itu Rumah Pintar?

Definisi "rumah pintar" yang banyak digunakan adalah rumah di mana banyak perangkat mengotomatiskan tugas yang biasanya Anda lakukan sendiri, seperti mempersenjatai sistem keamanan. Tindakan lain, seperti menyalakan lampu, memutar musik, atau melihat siapa yang baru saja membunyikan bel pintu Anda, dapat dilakukan langsung dari ponsel pintar Anda. Anda dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol perangkat dan peralatan, dan menghubungkannya satu sama lain.

Ini lebih dari sekadar kenyamanan. Teknologi rumah pintar juga membuat perawatan rumah lebih mudah dan efektif. Salah satu contohnya adalah detektor yang memperingatkan pemilik rumah akan kebocoran air di bawah mesin cuci atau pemanas air. Beberapa detektor bahkan secara otomatis menghubungkan pemilik rumah ke tukang ledeng terdekat untuk memperbaiki masalah. Ketika tukang ledeng tiba, pemilik rumah membuka kunci pintu pintar melalui smartphone mereka untuk membiarkan tukang ledeng masuk.

Beberapa teknologi terhubung, atau otomatisasi rumah, dapat dipasang langsung di rumah Anda, seperti pencahayaan dan irigasi yang telah diprogram sebelumnya. Lainnya adalah perangkat sekali pakai yang independen, seperti speaker pintar, kamera keamanan, atau faucet dapur.
Apa Manfaat Rumah Pintar?
Manfaat rumah pintar, atau elemen salah satunya, termasuk menghemat waktu dan uang, menghemat energi, dan meningkatkan keselamatan dan keamanan.

Sistem keamanan cerdas dengan lampu, kamera, dan bel pintu yang terhubung dapat mencegah seseorang masuk — biasanya dengan biaya lebih rendah daripada sistem keamanan tradisional. Peralatan dan perlengkapan pintar, seperti pancuran perintah suara yang mengingat suhu air pilihan setiap anggota keluarga, dapat menghemat sumber daya sambil merampingkan tugas-tugas rutin rumah tangga. Menggabungkan bahan bangunan hijau seperti insulasi yang tepat dapat mencapai penghematan energi seluruh rumah sebesar 10 hingga 20 persen. Penghematan untuk rumah tua dengan sedikit atau tanpa isolasi bisa jauh lebih tinggi.(rsv)