PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

6 Pekerjaan Sekolah Pascasarjana Pariwisata yang Bisa Kamu Kerjakan Saat Liburan!


Pariwisata  |  24 January 2022  |   1049 Pengunjung

6 Pekerjaan Sekolah Pascasarjana Pariwisata yang Bisa Kamu Kerjakan Saat Liburan!

Pariwisata  |  24 January 2022 6 Pekerjaan Sekolah Pascasarjana Pariwisata yang Bisa Kamu Kerjakan Saat Liburan!

6 Pekerjaan Sekolah Pascasarjana Pariwisata yang Bisa Kamu Kerjakan Saat Liburan!

Salah satu pertimbangan  sebelum memilih jurusan kuliah adalah prospek atau peluang kerja setelah menyelesaikan jurusan tersebut, karena Anda sudah memiliki rencana karir yang jelas saat lulus kuliah. Bidang penelitian dengan prospek karir yang cemerlang adalah bidang  pariwisata.

Namun, kebanyakan orang percaya bahwa lulusan pariwisata harus bekerja untuk agen perjalanan. Padahal, lulusan pariwisata memiliki banyak peluang kerja menarik lainnya. Bagi yang baru saja lulus dari Fakultas Pariwisata, kami akan memperkenalkan berbagai prospek pekerjaan seperti ketika Anda dapat bekerja di tempat lain sambil bepergian.

1 Tour Guide atau Pemandu Wisata

Menjadi Pemandu Wisata atau Tour Guide adalah salah satu pekerjaan impian  lulusan pariwisata. Tugas pemandu wisata adalah menjelaskan atau memberi tahu Anda tentang tempat-tempat menarik. Pemandu wisata biasanya berada di dalam bus atau hanya bekerja di tempat-tempat wisata. Alumni industri pariwisata berkesempatan tidak hanya menjadi pemandu wisata, tetapi juga  menjadi pemandu wisata yang tugasnya membimbing dan mengelola rombongan wisatawan selama berwisata. Tanggung jawab pemandu wisata lebih besar dari tanggung jawab pemandu wisata, dan seluruh proses wisata, termasuk partisipasi peserta tur dan manajemen hotel, harus berjalan lancar dari hari pertama hingga hari terakhir. Harap perhatikan keselamatan peserta selama tur.

2 Penerbangan kedua

Peluang kerja penerbangan terbuka untuk semua orang, tetapi lulusan pariwisata memiliki lebih banyak pilihan. Terutama karena saya mengambil kursus ground handling, terutama ketika saya melakukan pekerjaan yang sebenarnya di bandara. Selain bekerja sebagai Grand Handler, Anda juga dapat menggunakan keterampilan perhotelan perguruan tinggi Anda untuk mendaftar sebagai pramugari atau pramugari. Jangan hanya  bekerja sambil jalan-jalan. Gaji industri penerbangan diketahui cukup tinggi.

3. Staf

Selama ini, bekerja sebagai pegawai negeri sipil menjadi pekerjaan impian, terutama bagi orang tua. Hal ini disebabkan karena  tunjangan dan peralatan yang diterima cukup tinggi. Banyak yang percaya bahwa prospek kerja lulusan sekolah pariwisata tidak jauh dari biro perjalanan dan hotel. Padahal,  peluang kerja  untuk menjadi PNS sangat terbuka lebar. Anda dapat mendaftar ke Kementerian Pariwisata atau Biro Pariwisata di bidang budaya, seni, dan industri kreatif.

4. Pencipta konten perjalanan

Hebatnya hobi yang kita garap bisa menghasilkan uang. Bagi Anda yang suka travelling, bekerja sebagai content creator sangat cocok untuk Anda. Saat ini, ada permintaan yang kuat untuk bekerja sebagai pembuat konten di kalangan anak muda, dan pendapatan mereka cukup tinggi. Pembuat konten tidak perlu membuat video di YouTube. Bagi yang memiliki bakat dan hobi menulis, Anda bisa membuat blog tentang hal-hal yang berbau seperti rekomendasi tempat wisata, rekomendasi hotel, atau travel.

5. Penasihat Perjalanan

Jika Anda sudah familiar dengan tempat wisata, Anda bisa mencoba bekerja sebagai konsultan perjalanan di sebuah biro perjalanan. Tugas konsultan perjalanan adalah mendukung calon peserta perjalanan dalam memilih tujuan, terutama dalam menentukan tanggal perjalanan, biaya perjalanan, dan biaya perjalanan. Konsultan perjalanan diharapkan dapat membantu klien mewujudkan liburan impian mereka. Oleh karena itu, konsultan perjalanan perlu memiliki kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah yang baik.

6. Penyelenggara

Dengan pengetahuan untuk mengelola MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) di universitas, Anda dapat bekerja sebagai event organizer  untuk perusahaan Anda. Penyelenggara acara perlu mengadakan acara khusus seperti pesta ulang tahun, konferensi, dan konferensi pernikahan. Penyelenggara sendiri bertanggung jawab untuk menyelenggarakan acara sesuai dengan keinginan pelanggan, dan  acara perlu diadakan lebih tepat dan terkonsep. Untuk acara yang sukses dan lancar, tim penyelenggara harus dapat bekerja sebagai tim dan memiliki kemampuan  komunikasi yang baik.