PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Pengiriman dan Asuransi, Melindungi Anda Dari Kerugian

Umum  |  29 July 2019  |   108 Pengunjung

Pengiriman dan Asuransi, Melindungi Anda Dari Kerugian

Umum  |  29 July 2019 Pengiriman dan Asuransi, Melindungi Anda Dari Kerugian

Sebagai pengusaha Anda tidak boleh meremehkan risiko kerusakan dan kerugian lainnya selama pengiriman barang atau produk, baik ketika mengekspor atau mengimpor barang atau produk. Meski beberapa operator mempunyai bentuk pertanggungan mereka sendiri, namun tahukah Anda bahwa sebagai pengusaha juga memiliki tanggung jawab tertentu dalam hal asuransi resiko dan kerusakan pengangkutan barang?

Asuransi Operator Jasa Pengiriman Konvesional Sangat Terbatas! 
Setelah Anda menyerahkan barang Anda ke operator pengiriman konvesional, barang atau produk Anda tetap menjadi tanggung jawab Anda. Di Indonesia per pon untuk pengiriman laut jumlahnya dapat bervariasi per kontainer pengiriman. Tergantung dengan jenis barang atau produk yang Anda kirim, ini mungkin sangat rendah! Bila nilai produk atau barang yang dikirim terbilang rendah dan jumlah kuantiti yang disebutkan di atas memuaskan, maka Anda sebagai pengusaha yang memiliki perusahaan dapat mengambil beberapa tanggung jawab yang penuh melalui jasa operator asuransi pengiriman konvensional. Tetapi, yang mesti Anda  sadari bila terjadi kerusakan atau kerugian Anda mungkin harus menunggu dalam waktu yang lama untuk penyelesaian asuransi. Hal ini dikarenakan operator jasa pengiriman konvensional harus membersihkan semuanya dengan perusahaan asuransinya sebelum membayar. Oleh karena itu, memiliki asuransi sendiri dengan bimbingan perusahaan asuransi pengangkutan yang profesional dalam menangani pengangkutan untuk usaha brang atau produk Anda sendiri jauh lebih aman. Perusahaan asuransi spesialisasi pengangkutan barang biasanya menawarkan perlindungan lebih lengkap dan akan memungkinkan kasus kerusakan tau kerugian Anda diselesaikan lebih cepat.

Praktik Terbaik
Di luar pentingnya memiliki asuransi yang memadai, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan yang akan membantu menghindari biaya perbaikan dan pembersihan, dan membuat perbedaan besar jika Anda kehilangan semua atau sebagian kiriman Anda. 

Potret Smartphone Alat Yang Ampuh 
Saat ini, mengambil foto berkualitas lebih mudah dari sebelumnya berkat teknologi smartphone. Memotret barang atau produk Anda saat keberangkatan dan kedatangan akan membantu Anda membuat kasus yang lebih kuat jika terjadi kerusakan. Ini akan membuat perusahaan asuransi Anda lebih mudah untuk menilai klaim Anda dan untuk menentukan di mana insiden mungkin terjadi di sepanjang rantai logistik. 

Pentingnya Kemasan Yang Tepat 
Pengemasan barang yang dikirim dengan benar lebih sering diabaikan. Seorang spesialis akan merekomendasikan kemasan yang sesuai untuk barang Anda, dan akan menarik perhatian pada masalah yang mungkin timbul selama pengiriman. Langkah ini dapat menelan biaya beberapa rupiah ekstra, tetapi itu pasti sepadan.
Eksportir produk minyak dan mesin baru-baru ini mengalami masalah seperti itu. Barang-barang, dikirim melalui angkutan laut selama musim kemarau yang sangat hangat, diatasi dengan jamur dan busuk ketika mereka tiba di tujuan. Pihak Penanggung memberi kompensasi kepada klien meskipun kerusakannya tidak secara langsung disebabkan oleh air laut. Ketika masalah muncul lagi, analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa variasi suhu antara siang dan malam telah menyebabkan kondensasi, dan kelembaban menjadi penyebabnya. Perusahaan asuransi mensyaratkan bahwa pengiriman lebih lanjut termasuk pengeringan dalam kemasan untuk menyerap kelembaban. Kegagalan yang mereka alami tidak bisa lagi mengasuransikan pengiriman tersebut. Seandainya ada analisis yang lebih luas sejak awal, masalah ini bisa dihindari dengan mengikutsertakan produk atau brang yang dikirim pada pihak asuransi pengangkutan atau cargo - ASURANSIKU.id.

Pikirkan dulu 
Pencegahan adalah kunci untuk meminimalisir kerusakan risiko, dan sangat membantu menghindari potensi kerugian akibat degradasi produk selama pengiriman. Jelas, tidak mungkin untuk menghilangkan risiko sepenuhnya: pastikan cakupan asuransi Anda memadai dan yang paling penting, hubungi profesional yang akan berbagi keahlian mereka dengan Anda dan memberi Anda ketenangan pikiran.(Rosasiva)