PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Nonton Formula E di Jakarta ? Warga Luar Jakarta Simak ini


Pariwisata  |  02 June 2022  |   934 Pengunjung

Nonton Formula E di Jakarta ? Warga Luar Jakarta Simak ini

Pariwisata  |  02 June 2022 Nonton Formula E di Jakarta ? Warga Luar Jakarta Simak ini

Ajang hiburan olahraga skala International yang sempat mengundang kontroversi yaitu Formula E atau mobil formula bertenaga listrik, dalam waktu 2 hari lagi akan di gelar di daerah Ancol, dengan tiket tontonan Formula E harga termurah yaitu Rp 250ribu, menggandeng pihak pengelola Jaya Ancol, bahkan bisa dibeli melalui website resmi ataupun Ancol Apps.

Dijelaskan oleh Direktur PT. Jakarta Propertindo atau Jakpro, Gunung Kartiko, dimana pihaknya mencetak tiket sebanyak 40ribu sebagai harga tiket termurah, dimana gate masuknya melalui pintu barat Ancol.

Beberapa tiket untuk menonton acara balapan mobil listrik yang akan digelar 2 hari lagi itu telah laris terjual, dimana para penonton akan bisa menyaksikan pembalap lainnya dari spot yang berbeda-beda, disesuaikan dengan kategori tiket yang dijual.

Adalah Circuit Festival, Grand Stand, VIP, VVIP hingga Ancol Festival sebagai kategori tiket yang telah terjual, dimana harga dan pastinya fasilitas yang didapat oleh pemilik tiket tersebut jelas berbeda, apa saja ?

Circuit Festival
Tiket seharga Rp 517.500, yang memberikan fasilitas bagi pengunjung untuk dapat menikmati musik sekaligus di titik tengah sirkuit hingga akses ke Allianz E-Village, terdapat Gigi Band, DJ Una, No Weekend, sebagai panggung hiburannya.

Keuntungannya adalah terdapat lahan parkir juga shuttle bus, yang berada di kawasan JIEXPO Kemayoran, selain itu diberikan akses ke Ancol Festival untuk dapat ber rekreasi, kecuali Gondola dan Faunaland 

Ancol Festival
Dibanderol dengan harga termurah, yakni Rp 285.000, pemegang tiket ini tak bisa masuk ke area sirkuit untuk melihat balapan secara langsung.  Pemegang tiket ancol festival hanya bisa menyaksikan balapan dari layar LED raksasa yang sudah disediakan panitia di tiga spot.  

Di tiap spot itu akan terdapat grup band/penyanyi yang akan turut menghibur para penonton.  Electric Stage (Dufan) Indie (AsiaSix), Qory Gore, Kojek Rap Betawi MC: Patra Meliala Vibran Stage (Lumba - Lumba) No Nation, Indie (Transformer), Wali MC: Agung Prakoso Sustainable Stage (Pantai Festival) Padi Band, The Couch Club, Kotak MC: Andi Martine Pemegang tiket Ancol Festival juga bisa menikmati seluruh rekreasi di area Ancol, kecuali Faunaland dan Gondola. 

Grand Stand
Tiket kategori Grand Stand seharga Rp 862.500. Penonton dapat menyaksikan balapan di sirkuit dan duduk di kursi yang tertutup atap. Penonton juga dapat menikmati akses ke Allianz E-Village, Circuit Festival dan Ancol Festival hingga rekreasi di Ancol. Kategori ini juga akan disediakan lahan parkir dan shuttle bus yang berada di kawasan JIEXPO Kemayoran.

VIP dan VVIP 
Yang dibagi hingga lima sub kategori, range harganya dari 2 hingga 10juta rupiah, karenanya seluruh pemegang tiket VIP dan VVIP ini tentunya akan menyaksikan balapan melalui kursi dari area pandang tepat di depan lintasan. Semakin mahal harga tiketnya, maka semakin bagus juga view ke area balap para atlet formula E.

Untuk Warga Luar Jakarta 
Bisa memulai dengan mengendarai kendaraan umum seperti pesawat terbang, bus, kereta api, yang menuju ke arah Pasar Senen atau Jakarta Kota, dan mencari arah petunjuk ke Ancol Jakarta Utara, bisa masuk melalui festival ancol atau mengikuti rute dari JIEXPO.

Pada weekend kali ini bisa mulai datang lebih awal, dengan mencari penginapan murah di sekitaran Mangga Besar atau Kemayoran dengan range hotel termurah 350ribu - 600ribu, tergantung kebutuhan dan kenyamanan, jika datang menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya mencari penginapan terdekat dari ancol seperti Mangga Dua dan memarkirkan mobil pribadi di hotel lalu menggunakan jasa transportasi umum ke Ancol agar tidak macet dan kesusahan saat masuk area Ancol.

Khusus warga Jabodetabek 
Bagi warga sekitaran Ibukota DKI, tentu bukan hal yang asing atau sulit menjangkau area Ancol, meski begitu ada baiknya mencoba camping semalam sebelum acara dimulai di kawasan pantai ancol, sambil menikmati wisata staycation dalam tenda bersama keluarga.

Disarankan juga membawa bekal makan dari rumah agar tidak boros saat membeli makan di wilayah pantai Ancol yang pasti relatif mahal, siapkan juga keperluan dokumentasi dengan baterai full charge, agar saat merekam kegiatan di venue tidak mati gaya.

Menikmati momen liburan dan event bergengsi ajang olahraga kelas International akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung, meski begitu jangan abaikan keselamatan diri, karena segala risiko bisa saja terjadi, tetap fokus jaga diri dan barang, ikut saran dari pihak asuransi agar jika terjadi hal tidak di inginkan tetap mendapat cover dari asuransi.(Armin)