PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kondisi Yang Tidak Tercakup Dalam Polis Klaim Asuransi Kesehatan


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   964 Pengunjung

Kondisi Yang Tidak Tercakup Dalam Polis Klaim Asuransi Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Kondisi Yang Tidak Tercakup Dalam Polis Klaim Asuransi Kesehatan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan syarat agar mudik Lebaran 2022 bisa terlaksana. Masyarakat bisa mudik lebaran Idulfitri 2022 dengan syarat  2 kali vaksin serta 1 kali booster. hal ini penting karena diharapkan sewaktu pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan senang dan sehat. Asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id mengingatkan ada hal-hal tertentu yang Anda tidak dapat mengklaim asuransi kesehatan saat liburan mudik Idul Fitri 2022. Ini termasuk

Kondisi yang berhubungan dengan gaya hidup seseorang:
Rencana kesehatan umumnya mengecualikan cakupan pengobatan penyakit yang terkait dengan gaya hidup pemegang polis. Ini termasuk penyakit paru-paru atau kanker paru-paru akibat merokok atau penyakit hati seperti sirosis yang disebabkan karena konsumsi alkohol yang berlebihan.

Pengobatan alternatif:
Sebagian besar polis asuransi hanya melindungi Anda untuk perawatan rawat inap atau perawatan allopathic. Anda tidak dapat mengklaim pertanggungan jika Anda memilih metode pengobatan alternatif seperti Ayurveda, Unani, Naturopati, akupresur, akupunktur, terapi magnet dan perawatan sejenis lainnya.

Kondisi medis yang sudah ada sebelumnya:
Ini adalah poin yang termasuk dalam penyakit yang ditanggung dalam asuransi kesehatan maupun yang tidak. Untuk mendapatkan pertanggungan untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya, Anda harus menyebutkannya dengan jujur ??saat mengajukan asuransi kesehatan dan tidak dapat mencairkan polis sampai masa tunggu yang telah ditentukan berakhir.

Perawatan kosmetik:
Meskipun Anda memenuhi syarat untuk prosedur operasi plastik yang direkomendasikan secara medis untuk mengobati cedera akibat cedera atau kecelakaan, perawatan kosmetik rekreasi seperti operasi plastik, operasi hidung, pengencangan wajah, Botox, dan implan kosmetik tidak ditanggung.

AIDS:
Hampir semua penyedia asuransi memasukkan Aids dalam daftar penyakit yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Cedera yang disebabkan sebagai akibat dari upaya bunuh diri:
Jika seseorang dirawat di rumah sakit akibat percobaan bunuh diri, mereka tidak dapat mencairkan polis asuransi kesehatan mereka untuk mencari pertanggungan. Setiap kali Anda membeli dan bahkan memperbarui polis asuransi kesehatan Anda, yang terbaik adalah membaca syarat dan ketentuan untuk memahami apa yang tercakup dalam polis dan tidak. Dengan cara ini tidak akan ada kebingungan ketika Anda ingin mengajukan klaim.

Mengapa dan kapan saya harus membeli asuransi kesehatan jangka panjang?

Bahwa biaya biaya pengobatan meningkat setiap tahun bukanlah rahasia tersembunyi. Dalam beberapa tahun terakhir, telah dilaporkan bahwa biaya perawatan kesehatan berada pada lintasan yang meningkat dengan tingkat inflasi 15%, setiap tahun. Karena itu, yang terbaik adalah berinvestasi dalam kebijakan perawatan kesehatan jangka panjang sesegera mungkin.

Meskipun Anda dapat terus membayar premi untuk polis asuransi kesehatan reguler Anda hingga usia 50 tahun, saat Anda mencapai tonggak sejarah ini, Anda harus mulai berinvestasi dalam polis asuransi jangka panjang, karena usia 60-an Anda adalah saat penyakit kronis mulai muncul. -sampai entah dari mana. Juga, sebagian besar perusahaan asuransi tidak memilih untuk memberikan polis asuransi kesehatan jangka panjang ketika seseorang memasuki masa pensiun mereka. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa lansia umumnya dianggap sebagai pelanggan berisiko tinggi karena kesehatan mereka cenderung mulai memburuk setelah mereka memasuki usia 60-an.

Alasan untuk mempertimbangkan polis asuransi kesehatan jangka panjang

Sekarang setelah Anda mengetahui Apa yang Dicakup oleh Asuransi Kesehatan, mari kita lihat alasan penting mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam jenis polis ini.

Salah satu alasan paling umum mengapa orang lebih memilih untuk berinvestasi dalam asuransi jangka panjang adalah karena Anda tidak perlu repot memperbarui polis Anda setiap tahun, Anda juga tidak perlu khawatir polis Anda akan kedaluwarsa atau hilang. bonus tanpa klaim.
Karena polis asuransi kesehatan jangka panjang memiliki masa berlaku yang lebih lama, pemegang polis juga kemungkinan akan memperoleh manfaat dari potongan premi dibandingkan dengan membeli polis dengan masa berlaku 1 tahun.
Juga, mengunci rencana asuransi Anda untuk jangka waktu 3 tahun membuat pemegang polis kebal terhadap revisi tarif premi yang mungkin terjadi selama periode ini. Seperti disebutkan di atas, dengan inflasi tahunan yang terkait dengan industri perawatan kesehatan, sebagian besar penyedia asuransi kesehatan meningkatkan tarif premi setiap tahun.