PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Menjaga Kesehatan Jantung


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  29 October 2021  |   2226 Pengunjung

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  29 October 2021 Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Seringkali stroke dan serangan jantung ataupun kondisi cardio lainnya di dapati di orang-orang pada usia 60 tahun keatas, meski begitu remaja dan muda-mudi berusia 20an tahun juga rentan terserang penyakit ini.

Faktanya, penyakit jantung kolesterol stroke atau apapun penyakit turunannya, seringkali terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti jarang olahraga, pola makan buruk, jam istirahat yang tidak teratur, yang kesemuanya terjadi bertahun-tahun.

Maka dari itu, mengatur gaya hidup agar lebih sehat adalah investasi terbaik untuk kesehatan tubuh, khususnya jantung untuk jangka waktu lama, karena jantung seringkali berkaitan dengan penyakit lainnya.

Karena itu, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dapat menjadi investasi penting untuk kesehatan jantung kamu dalam jangka panjang, dan berikut adalah tipsnya.

Olahraga

Berolahraga khususnya melatih cardio, seperti jogging, renang, skipping dan lain sebagainya, adalah olahraga yang memang dapat melatih kesehatan jantung, meski begitu dengan olahraga angkat beban juga dapat melatih dan menyehatkan fisik jantung.

Hindari Rokok

Merokok, adalah satu aktivitas yang menimbulkan segala penyakit, dalam hal ini pernapasan dan penyempitan pembuluh darah, apabila anda sebagai pecandu rokok, segeralah berhenti apabila ingin sehat selalu dan berumur panjang.

Manage Stress

Stress adalah faktor terbesar bagi penyakit jantung, karena saat stress tubuh memproduksi hormon kortisol lebih banyak, dan hormon ini membuat jantung lebih banyak memompa darah.

Hindari Lemak Trans

Lemak trans penyebab LDL atau kolesterol jahat, sebaliknya menurunkan produksi kolesterol baik, lemak trans adalah makanan yang seringkali tersaji melalui makanan yang di panggang, makanan ringan, makanan dengan produk margarin, makanan cepat saji, dan makanan ini, tidak meningkatkan berat badan secara signifikan, meski begitu sangat disarankan untuk di jauhi.

Menjaga kesehatan tubuh adalah tanggung jawab masing-masing, karena dengan kesehatan, akan membuat diri menjadi memiliki kesempatan lebih lama untuk hidup, serta meminimalisir pengeluaran besar-besaran karena biaya kesehatan amatlah mahal.

Menjaga keuangan dengan cara berasuransi, adalah pilihan bijak, karena produk asuransi kesehatan khususnya asuransi penyakit kritis, kelak akan membantu biaya pengeluaran kita dari biaya pengobatan yang membengkak.(Arm)