PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Rawat tubuh Anda sebelum Anda berusia 30 tahun!


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  28 January 2022  |   807 Pengunjung

Rawat tubuh Anda sebelum Anda berusia 30 tahun!

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  28 January 2022 Rawat tubuh Anda sebelum Anda berusia 30 tahun!

Rawat tubuh Anda sebelum Anda berusia 30 tahun!

Sampai saat ini, banyak orang yang belum sepenuhnya memahami bagaimana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, baik fisik maupun mental. Meski ada masyarakat yang memahami pentingnya menjaga kesehatan, namun sebagian dari mereka masih tidak menjaga kesehatan tubuh dan umumnya tidak menerapkan pola hidup sehat.

Pada umumnya gaya hidup dipengaruhi oleh gaya hidup dan aktivitas sehari-hari. Faktanya, hal sederhana seperti aktivitas tetap dapat memengaruhi pola makan yang tidak teratur, istirahat, dan akhirnya meningkatkan stres.

Pengulangan terus-menerus dari perilaku ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, dari aliran darah yang cepat dalam tubuh hingga munculnya berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting untuk memulai dan membiasakan pola hidup sehat. 

Berikut ada beberapa langkah pola hidup sehat yang bisa kamu lakukan!

 1. Pahami Kondisi Kesehatan Saat Ini

Apakah kamu pernah pergi ke rumah sakit untuk cek kesehatan sebelum sakit itu menghampiri kamu? Atau kamu menunggu samapi sakit terlebih dahulu baru kamu pergi ke rumah sakit? Biasakan checkup di rumah sakit untuk mendapatkan saran yang tepat untuk menjaga gaya hidup sehat dan mencegah penyakit yang berisiko Anda derita. Jika Anda telah mengetahui bahwa Anda memiliki gejala atau tanda penyakit penting, kami menyarankan Anda untuk membeli asuransi perawatan intensif dan asuransi kesehatan terbaik untuk perlindungan terhadap biaya pengobatan dan perawatan Anda di masa mendatang.

 2. Berolahraga secara teratur

Jika Anda sudah mengetahui tentang kesehatan tubuh Anda, Anda dapat menentukan olahraga yang tepat untuk Anda. Olahraga tidak hanya meningkatkan stamina, tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga yang paling mudah adalah membiasakan berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari. Anda dapat berolahraga di rumah jika Anda dan lingkungan Anda memiliki batasan berjalan. Membiasakan berolahraga dapat membunuh bakteri yang masuk ke tubuh Anda dan meningkatkan respons antibodi Anda.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Bertambahnya usia membuat kekebalan tubuh menurun karena kualitas sel imunitas yang juga menurun. Dengan kata lain, memulai gaya hidup sehat membutuhkan diet seimbang dan bergizi karena berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Anda bisa membiasakan makan makanan bergizi seperti protein, sayuran, buahbuahan dan bijibijian. Anda juga harus memperhatikan jumlah gula, garam dan lemak yang terkandung dalam makanan. Karena mempengaruhi berat badan dan dapat membantu mencegah kolesterol, diabetes dan penyakit lainnya.

4. Cukupi minum air mineral

Berapa gelas air mineral yang Anda minum hari ini? Berapa liter air mineral yang biasa Anda minum per hari? Tahukah Anda bahwa jumlah air mineral yang perlu Anda konsumsi setiap hari adalah 30ml dari berat badan Anda?

Misalnya, jika berat badan Anda 60 kg, Anda harus mengonsumsi 1,8 liter air mineral. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, dianjurkan tambahan 300 ml per hari. Apakah Anda sudah cukup minum air mineral? Simpan setelah selesai. Tetapi jika tidak, Anda harus membiasakan diri untuk minum lebih banyak.

5. Singkirkan kebiasaan buruk

Jika Anda banyak merokok atau minum banyak alkohol, Anda harus menghentikan kebiasaan ini karena dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Anda mungkin tidak merasakan apaapa saat ini, tetapi lebih baik mencegah dan membiasakan pola hidup sehat. Pasalnya, ada banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk, seperti penyakit paruparu, jantung, hepatitis, dan kanker.

6. Manajemen stres

COVID-19 menyebabkan stres yang dialami masyarakat saat ini. Ada karyawan yang terkena PHK, ada yang terkena dampak penurunan pendapatan, dan ada yang di PHK. Satu hal yang harus disyukuri adalah kamu masih memiliki kesempatan untuk hidup. Tidak ada kata mundur apapun yang terjadi. Anda mungkin memiliki masalah pekerjaan, masalah keluarga, atau pernah terkena dampak COVID-19. Jika Anda membebani diri Anda dengan stres, kekebalan Anda akan menurun, yang secara tidak langsung dapat menyebabkan penyakit. Anda tidak sendiri. Bukan kamu yang memikul beban terberat. Yang harus Anda lakukan adalah menerimanya dengan bermartabat dan mengevaluasi kembali apa yang mungkin Anda lakukan di masa depan.

7. Istirahat yang cukup

Apakah Anda sering tidur di pagi hari? Berapa lama Anda biasanya beristirahat? Kapan terakhir kali Anda mendapatkan tidur yang berkualitas? Tahukah Anda bahwa Anda dapat menjalani hidup sehat hanya jika kebutuhan istirahat Anda terpenuhi? Secara umum, orang dewasa membutuhkan 910 jam tidur dan remaja membutuhkan lebih banyak. Kurang istirahat dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga lebih rentan terhadap pilek dan infeksi lainnya.

Gaya hidup sehat membutuhkan proses dan juga disiplin. Jika Anda memiliki sistem pendukung yang dapat membantu Anda, semuanya akan mudah. Oleh karena itu, selalu jaga kesehatan, cukup berolahraga, makan makanan bergizi, dan penuhi kebutuhan air mineral. Kelola stres Anda dan banyak istirahat untuk menghindari mengubah kebiasaan buruk menjadi jalan keluar. Jangan lupa untuk membeli asuransi kesehatan dan asuransi darurat untuk melindungi biaya pengobatan dan perawatan Anda.