PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Makanan Penurun Asam Urat


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  01 November 2021  |   2184 Pengunjung

Makanan Penurun Asam Urat

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  01 November 2021 Makanan Penurun Asam Urat

Asam urat, adalah penyakit yang mengerikan bagi banyak orang, terlebih bagi mereka yang hampir menginjak usia 40an, karena penyakit ini selain mengancam nyawa, amat merepotkan penderitanya.

Penyakit yang banyak pantangannya dari segi makanan, tapi jika terdapat jenis makanan yang tidak rutin di konsumsi alih-alih akan menyembuhkan, justru akan memperparah situasi penderitanya.

Meski begitu terdapat makanan yang menjadi penurun atau sedikitnya pereda, untuk membantu mengurangi tingkat keparahan dari penyakit asam urat ini, apa  sajakah ?

Ikan Salmon

Ikan yang hidup di dua jenis air, air asin dan air tawar ini memiliki kandungan gizi yang tinggi, selain untuk kesehatan otak dan kaya akan zinc ternyata salmon juga cocok untuk penderita asam urat, dengan kadar purin yang rendah, daging salmon cocok di konsumsi penderita stroke, asam urat dan darah tinggi.

Beras Merah

Makanan yang rendah kalori dan cepat mengenyangkan ini seringkali di anjurkan oleh para ahli gizi dan medis untuk di konsumsi oleh penderita asam urat, selain kadar gula yang rendah, beras merah memberikan energi yang optimal untuk anda.

Apel

Kandungan antioksidan yang tinggi, mampu mencegah radikal bebas yang berpotensi menumbuhkan sel-sel kanker maupun memperparah kondisi penderita asam urat, selain itu zat asam malat juga dikenal dapat melunturkan asam urat melalui urin dalam tubuh.

Seledri

Sayuran yang tidak pahit namun sedikit memberikan bau khas ini amat cocok menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, dan mampu menghancurkan sedikit demi sediki plak yang menempel di arteri pembuluh darah.

Tidak hanya asam urat, seledri jika rajin di konsumsi dapat menyembuhkan kencing manis, kandungannya yang bermanfaat seperti apiol, glikosida, maupun flavonoid, jika di kenal dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan mengobati nyeri sendi.

Alpukat

Buah yang juga cocok untuk orang sedang diet dan menurunkan berat badan, karena kandungan lemak tak jenuh dan mampu mengusir kolesterol jahat dalam tubuh, di samping itu memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, dapat di konsumsi langsung atau di buat jus dengan sedikit gula.

Makanan kaya manfaat di atas dapat membantu mengurangi asam urat, dan tentunya akan lebih baik jika di iringi dengan manajemen stress, seperti meditasi, rekreasi dan tidak ketinggalan rutin berolahraga.

Upaya menjaga kesehatan haruslah dijadikan kebiasaan, dengan mengatur pola makan, pola istirahat dan tentunya melindungi diri dan keuangan dengan cara membeli asuransi kesehatan dengan perluasan manfaat asuransi penyakit kritis agar jika kelak terjadi hal yang tidak diinginkan, tidak terlalu banyak pengeluaran besar.(Arm)