PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Jenis Bisnis Otomotif di Indonesia: Dari Hobi Jadi Uang!


Otomotif  |  09 February 2022  |   2113 Pengunjung

Jenis Bisnis Otomotif di Indonesia: Dari Hobi Jadi Uang!

Otomotif  |  09 February 2022 Jenis Bisnis Otomotif di Indonesia: Dari Hobi Jadi Uang!

Jenis Bisnis Otomotif di Indonesia: Dari Hobi Jadi Uang!

Sektor otomotif juga merupakan sektor bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Bisnis yang berhubungan dengan mobil dan motor ini juga sangat menguntungkan jika dikembangkan dengan baik. Seperti yang sering kita lihat, ada bengkel mobil atau motor di setiap sudut jalan raya. Bagi Anda yang memiliki hobi atau passion di bidang otomotif, ini adalah tempat yang tepat untuk memulai bisnis mobil. Faktor utama yang mendukung bisnis di bidang otomotif ini adalah meningkatnya permintaan akan mobil di masyarakat.

Usaha ini sangat beragam dan dikelompokkan berdasarkan jenis usaha. Misalnya, perdagangan mobil atau sepeda motor di bidang jasa mobil dan industri otomotif. Anda bisa memilih jenis bisnis yang paling sesuai dengan hobi atau passion Anda. Atau Anda dapat beradaptasi dengan lingkungan dimana tidak ada bisnis mobil, industri tertentu jenis bisnis otomotif di sekitaran wilayah tersebut. Dalam industri otomotif, jenis bisnis mobil yang paling disukai banyak orang, termasuk layanan perawatan atau perbaikan mobil, layanan transportasi waralaba. Berikut adalah jenis peluang bisnis otomotif di Indonesia.

1. Bengkel servis mesin mobil dan sepeda motor.

Bengkel merupakan salah satu dari jenis usaha bidang otomotif yang banyak diminati. Misalnya bengkel yang menyediakan kendaraan ringan atau perawatan kendaraan secara berkala. Seperti pembersihan karburator, penggantian oli, pembersihan radiator atau layanan-layanan lainnya. Menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan merupakan hal penting saat bekerja di bengkel-bengkel ini. Meningkatkan layanan on-the-fly, meningkatkan setiap waktu untuk menjaga kepuasan pelanggan. Dengan cara ini, kepuasan pelanggan bengkel tetap terjaga dan bengkel yang dimiliki bisa menjadi lebih ramai.

2.  Jasa Montir Panggilan

Tidak semua bengkel dengan senang hati menjawab panggilan untuk layanan pribadi seperti memperbaiki mobil atau motor yang rusak di jalan raya. Ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda yang memiliki pengetahuan dan pengalaman otomotif. Anda bisa menjadi jasa montir panggilan tersebut.

3. Jasa Cutting Sticker Mobil Branding

Dibutuhkan keahlian khusus dalam bisnis yang satu ini. Terutama dalam bidang seni gambar. Hasil dari pekerjaan Anda akan terlihat dari body bus, bak truk, mobil-mobil perusahaan, body motor, dan sebagainya apakah bagus atau tidak.

4 Layanan Cuci Mobil Mobil dan Motor

Saat ini, ada banyak perusahaan cuci mobil sepeda motor rumahan dan perusahaan cuci mobil hidraulik kelas atas. Anda juga bisa membuka usaha ini dan mengaturnya sesuai dengan modal yang Anda miliki. Selain cuci helm, ini juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis otomotif yang menjanjikan.

5. Bengkel Modifikasi

Bengkel ini mengkhususkan diri pada modifikasi sepeda motor atau mobil yang biasanya banyak diminati oleh para pengusaha pemula. Bagi konsumen yang menyukai hobi tentang otomotif, biasanya tidak akan ragu mengeluarkan uang dalam jumlah besar dalam memodifikasi kendaraan mereka. Ada juga berbaga kendaraan yang dimodifikasi karena urusan perniagaan.

6. Jasa Pemasangan Instalasi Audio, Video Sound System Mobil

Bisnis ini juga sangat menguntungkan. Ada banyak pemilik mobil sekaligus juga penyuka otomotif yang kurang puas dengan sound bawaan dari mobil yang dibelinya, yang kualitas suaranya dirasa kurang.

Nah, mungkin itu yang dapat kami jabarkan terkait bisnis otomotif, anda bisa mencobanya atau mempelajarinya dahulu tentang apa saja bisnis yang berkaitan dengan bidang otomotif, semoga dapat menginspirasi teman-teman ya!