PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Kebakaran Rumah


Umum  |  11 February 2022  |   1412 Pengunjung

Asuransi Kebakaran Rumah

Umum  |  11 February 2022 Asuransi Kebakaran Rumah

Asuransi Kebakaran Rumah

Ketika bangunan rumahmu kebakaran, apa yang akan tersisa? apabila tidak terdapat, kamu perlu mempunyai tanggungan atas tempat tinggal   atau aset-aset yang lainnya. Jangan salah, premi tidak melulu soal kesehatan ataupun pendidikan. Ternyata terdapat lho premi kebakaran yang sudah diatur sinkron Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI).

Sebagai informasi, premi kebakaran sendiri adalah suatu bentuk premi yang menaruh agunan atas kerugian & kerusakan dampak terjadinya kebakaran atau mampu dibilang risiko perluasannya yang menimpa objek pertanggungan. Nah, objek apa saja yang mampu diasuransikan? Bisa berupa harta benda, bangunan tempat tinggal   tinggal, ruko, gudang, pabrik, gedung perkantoran, perabot tempat tinggal   tangga, hotel, perlengkapan tempat tinggal, mesin, barang dagangan, persediaan bahan standar atau barang jadi, & sebagainya sinkron yang diatur menggunakan Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI).

Rumah adalah surga yang dapat memberikan keteduhan bagi keluarga dan orang-orang terkasih. Tapi bagaimana jika rumah yang Anda tinggali terbakar? Di sinilah pentingnya asuransi kebakaran rumah. Masih banyak orang yang memandang sebelah mata, namun manfaat nyata dari asuransi kebakaran rumah sangat banyak.

Dengan asuransi kebakaran, Anda setidaknya dapat mengantisipasi kerugian yang akan Anda tanggung. Anda dan keluarga bisa terlindung dari besarnya kerugian yang ditanggung jika terjadi kebakaran sehingga tidak perlu terlalu merasa waswas lagi jika datangnya musibah seperti itu.

Berikut ada beberapa manfaat asuransi kebakaran rumah yang bisa didapatkan.

Menghindari Kerugian

Rumah merupakan sebuah aset dan bisa dibilang sebagai investasi jangka panjang yang harganya tidak murah. Jika rumah Anda terbakar dan Anda tidak mengasuransikannya, mungkin kerugian yang harus Anda tanggung akan begitu besar. Jika Anda menggunakan asuransi kebakaran rumah, tentunya Anda dan keluarga akan mendapatkan proteksi dari resiko-resiko tersebut sehingga memberikan rasa tenang kepada Anda dan keluarga.

Memberikan Jaminan untuk Barang-Barang di dalam Rumah

Selain memberikan proteksi perlindungan untuk rumah Anda, asuransi kebakaran rumah juga memberikan jaminan penggantian biaya kerusakan atas barang-barang di dalam rumah Anda yang juga ikut terbakar. Namun, dengan catatan bahwa kebakaran tersebut bukan atas kelalaian pemilik rumah sendiri.

Memberikan Tempat Tinggal untuk Sementara

Jika Anda menggunakan asuransi kebakaran rumah, pihak asuransi akan memberikan tempat tinggal sementara bagi Anda dan keluarga yang rumahnya telah habis terbakar. Tempat tinggal sementara tersebut akan disediakan secara cuma-cuma dari pihak asuransi kepada pemegang polis selama proses pembangunan rumah atau mendapatkan tempat tinggal kembali, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tinggal dimana jika musibah kebakaran terjadi menimpa Anda dan keluarga.

Memberikan Rasa Aman

Adanya proteksi asuransi terhadap risiko yang tidak pasti seperti kebakaran atau bencana alam, tentu akan memberikan rasa aman serta rasa percaya diri pada pemilik rumah. Seandainya jika terjadi kebakaran saat menggunakan asuransi kebakaran rumah, setidaknya akan ada penggantian dari pihak asuransi, sehingga kerugian yang Anda dan keluarga tanggung bisa lebih ringan dan tidak memberatkan.

Adanya Perluasan Jaminan

Tidak hanya memberikan jaminan asuransi yang standar, asuransi kebakaran rumah juga memberikan perluasan jaminan yang mencakup perlindungan atas risiko kerugian akibat kerusuhan, tersambar petir, huru-hara, terorisme, banjir, hingga kejatuhan pesawat terbang. Tentunya situasi ini memberikan Anda dan keluarga keuntungan dan ketenangan karena musibah bisa datang kapan saja dan dimana saja.

Rumah dan properti lainnya barangkali merupakan aset finansial terbesar yang Anda dan keluarga miliki dalam hidup. Kegagalan untuk melindungi rumah Anda dari kebakaran dapat mengakibatkan kerugian moral dan finansial. Sekalipun rumah Anda belum tentu akan kebakaran, jika Anda sudah memiliki asuransi kebakaran, Anda dapat menghilangkan risiko masalah dan membuat hidup bersama keluarga Anda lebih tentram.

Sebagai tindakan pencegahan akan kerugian dan kerusakan setelah kebakaran, Anda dan keluarga harus mendapatkan asuransi kebakaran sesegera mungkin. Pilih dengan cermat dari salah satu pilihan Asuransi Kebakaran yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk rumah Anda dan isinya, memastikan kenyamanan Anda dan keluarga. Semoga artikel kami dapat membantu Anda dan keluarga untuk memikirkan apakah perlu atautidak memilikiasuransi kebakaran ya!