PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cari Mobil Harga Murah ? Simak Tips Berikut


Otomotif  |  08 December 2021  |   1136 Pengunjung

Cari Mobil Harga Murah ? Simak Tips Berikut

Otomotif  |  08 December 2021 Cari Mobil Harga Murah ? Simak Tips Berikut

Bagi beberapa kalangan, mobil menjadi satu diantara kebutuhan pokok di masa kini, karena dapat dipakai kebutuhan pribadi, juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang.

Tapi harga mobil yang relatif berbeda harganya, terlebih yang masih baru, tetap saja tidak bisa dijangkau oleh beberapa kalangan, sehingga membeli mobil bekas adalah solusi, karena lebih murah.

Biasanya calon pembeli memakai platform jual beli mobil bekas secara online, seperti di media sosial, di aplikasi atau situs, termasuk dari status relasi yang dikenal di platform chatting.

Namun, alternatif lainnya adalah memakai jasa pelelangan, yang biasanya di gelar oleh pemerintah, swasta atau bahkan perusahaan asuransi, dengan menjual murah dengan kepemilikan yang sah.

Pemerintahan
Jika dari pemerintah, biasanya akan di gelar melalui DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) dibawah Kemenkeu, melalui situs onlinenya yaitu lelang.go.id, tidak hanya mobil, beberapa aset lain juga sering di lelang disana.

Dari sini, penjual mobil adalah pemerintah yang di jalankan oleh KPKNL atau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang, barang yang di lelang umumnya hasil sitaan atau memang barang bekas pakai dari para pegawai pemerintahan.

Selayaknya Jual Beli, para petugas pemerintahan ini juga mencantumkan informasi tentang surat-surat kendaraan yang lengkap beserta kondisi mobilnya, bahkan calon pembeli juga berkesempatan melihat barang yang di lelang.

Perusahaan Asuransi
Perusahaan Asuransi pun juga tidak jarang me lelang mobil, umumnya dari produknya asuransi kendaraan bermotor, produk yang di lelang adalah kategori salvage atau sisa barang.

Meski biasanya dalam kondisi yang kurang layak atau bahkan rusak, kendaraan ini masih memiliki nilai jual, baik dari kualitas mesin atau rangka mobilnya yang tergolong langka.

Biasanya dari kalangan pecinta mobil klasik atau kalangan yang memang sesuai dengan peminat dari pada mobil salvage lelang dari perusahaan asuransi ini yang biasanya hanya memburu beberapa part mobil yang tergolong langka, pesertanya tidak jarang dari kalangan korporasi.

Swasta
Sebagaimana jasa lelang, biasanya perusahaan swasta yang berniat me lelang mobil, akan melakukan open house, agar calon pembeli lebih yakin, dan dapat menyerahkan uang jaminan jika berniat mengikuti lelang, tentu jika pembeli kalah, maka uang tersebut akan dikembalikan.

Banyak cara dalam memiliki mobil,salah satunya membeli dari pelelangan seperti diatas, memiliki mobil telah menjadi kebutuhan bagi beberapa orang, terlebih bagi para sub-urban yang setiap hari pulang pergi untuk bekerja.

Setelah memiliki mobil, ada baiknya para pembeli, menyiapkan asuransi mobil untuk mobil kesayangan.(Arm)