PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Membuat Itinerary Perjalanan


Pariwisata  |  03 December 2021  |   1301 Pengunjung

Cara Membuat Itinerary Perjalanan

Pariwisata  |  03 December 2021 Cara Membuat Itinerary Perjalanan

Sedang merencanakan liburan ? berlibur sendiri atau bersama teman? pastikan telah membuat itinerary yang nantinya akan menjadi daftar dari tempat-tempat tujuan, yang juga berfungsi untuk menentukan rencana budget liburanmu.

Tak sampai disana, itinerary juga bisa menjadi daftar kegiatanmu selama berlibur, termasuk backup plan nya jika rencanamu tidak bisa terwujud, jadi nantinya kamu tinggal menyesuaikan dengan itinerary yang telah kamu buat.

Lantas,bagaimana cara membuat itinerary untuk perjalananmu ? perhatikan petunjuk ini.

Tentukan Negara, Kota atau Pulau yang di tuju

Setelah menentukan Negara atau Kota yang dituju, pilihlah destinasi wisata yang terkenal yang sesuai keinginanmu sehinga menurutmu layak dikunjungi Selanjutnya pilih 5 atau 8 dari obyek wisata yang tersedia di kota tersebut, biasanya akan memakan waktu 2 hingga 3 hari.

Baca atau Cari Informasi Destinasi Wisata

Setelah memilih beberapa obyek wisata tujuan, pilih lokasi menginapmu, pilih yang terdekat dari obyek wisata urutan ke 4 atau ke tiga di wilayah tersebut, contoh apabila kamu memilih Yogyakarta, cari penginapan terdekat candi Prambanan, biasanya obwis favorit ke 3 di sebuah kota wisata tujuan, menawarkan harga menengah.

Jadwalkan Wisata Kuliner

Jangan lupakan mencicipi seluruh menu makanan khas disana, seperti Gudeg, sate Klatak, Kopi Jos, apabila tujuanmu adalah Yogyakarta, alokasikan budget dan waktu khusus untuk kegiatan ini, siapkan juga tas khusus untuk makanan kering khas yang tahan lama dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kekuatan Fisik

Seringkali para backpacker atau traveller melupakan kekuatan fisik, dengan sembrononya asal berlibur,mulai ngelayap pagi, melewatkan sarapan, telat makan siang, sampai tidur larut malam, tidak jarang party dengan minuman beralkohol.

Siapakan Transportasi

Apabila kamu sendirian dan telah menentukan tujuan utamamu, ada baiknya menyewa kendaraan, baik itu motor atau mobil untuk eksplor area wisatamu, kamu bisa bebas pilih, baik menggunakan jasa driver atau kamu yang menyetir, siapkan SIM ya jangan lupa, tetap safety drive.

Berlibur tentunya akan menjadi jadwal dan agenda yang menyenangkan, rencanakan sebaik mungkin, siapkan mental dan fisikmu sesiap mungkin, kontrol baik-baik anggaranmu, lakukan sesuai rencana, dan jangan lupakan asuransi perjalanan, terlebih bila tujuanmu adlaah berlibur ke luar negeri.(Arm)