PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Gerakan Untuk Kelenturan Otot


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 November 2021  |   1400 Pengunjung

Gerakan Untuk Kelenturan Otot

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 November 2021 Gerakan Untuk Kelenturan Otot

Meregangkan otot adalah sebuah gerakan yang memberi manfaat terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh, beberapa penilian menyebutkan bahwa peregangan mampu melatih keseimbangkan dan mengkordinasikan otot, baik otot kecil,otot besar atau otot halus.

Lain daripada itu, gerakan melenturkan otot yang setiap hari dilatih secara teratur mampu memberi pelemasan terhadap sendi dan otot yang kaku, agar dapat melatih kelincahan dan menguatkan otot juga tulang.

Tidak harus memakan waktu lama, cukup sedikitnya 10 - 15 menit peregangan dapat di lakukan setiap harinya, apa sajakah gerakannya ?

Senam Lunge

Sebuah gerakan yang mentitikkan pada fleksor pinggul, biasanya karena lama dukung, sehingga pinggu anda merasa tegang dan sakit, dengan gerakan ini maka yang anda rasakan adalah rileks dan nyaman.

Caranya posisikan punggung kaki kanan ke belakang, posisikan lutut mendekat lantai, jaga kaki kiri kedepan untuk tetap vertikal, kemudian letakkan kedua tanyan di lutut kiri ataupun di pinggang, selanjutnya rentangkan kaki kanan ke belakang untuk membuat sensasi otot pinggul kanan tertarik, gerakkan perlahan kaki dan pinggul selama lima menit.

Senam Pigeon

Banyak diajarkan oleh para praktisi kebugaran untuk melenturkan dan melatih punggung bawah yang tegang, karena dengan pose ini dapat merelaksasi tubuh anda yang terlalu lama berkendara.

Caranya adalah memposisikan tubuh di lantai di posisi kaki kanan di depan dan kaki kiri menarik kebelakang, seperti orang yoga, gerakkan kaki kanan melintas tubuh dan jatuhkan lutut kanan ke permukaan lantai, sampai tulang kering kaki kanan lurus dengan tubuh.

Perlahan gerakkan, makin fleksibel makin paralel dengan tulang kering, untuk anda tahan gerakan hingga 2 menit, lakukan pergerakan ini hingga tubuh anda terasa rileks kembali.

Jika masih ragu, anda dapat mengikuti gerakan zumba, atau senam pemanasan umum yang seringkali diajarkan sewaktu sekolah ataupun gerakan senamĀ  kesehatan jasmani, begitupun gerakan umum yang sering diajarkan di youtube, adalah pergerakan untuk kelenturan otot, yang dapat di praktekkan sebagai rutinitas kesehatan.

Tubuh manusia di desain untuk bergerak,maka jika terlalu lama diam jelas akan membuat otot kaku, sehingga melatih kelenturan otot dan tulang dapat melancarkan aliran darah dan menambah kekuatan tulang muda, latih terus agar tubuh tetap sehat.(Arm)