PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kenapa Harus Beli Asuransi Kendaraan ?


Umum  |  04 November 2021  |   1917 Pengunjung

Kenapa Harus Beli Asuransi Kendaraan ?

Umum  |  04 November 2021 Kenapa Harus Beli Asuransi Kendaraan ?

Begitu banyak contoh kasus Asuransi Kendaraan yang dapat jadi patokan atau contoh sesaat sebelum membeli produk asuransi kendaraan, sehingga bagi anda yang hendak membeli asuransi kendaraan, pastikan mengenal produk ini.

Sebagai pemilik kendaraan bermotor, tentunya pelanggan harus memahami kontrak perjanjian dengan pihak layanan asuransi, terlebih jika membelinya melalui broker asuransi kendaraan, sebelum membayar premi dan polis aktif.

Karena, sejak pembayaran premi dan polis aktif, maka pihak asuransi sudah sewajarnya memberi penjaminan terhadap kendaraan yang dimiliki oleh para nasabahnya, karena jenis produk asuransi kendaraan bermotor masih harus dibagi menjadi beberapa bagian.

Asuransi Comprehensive atau All Risk

Sebuah polis asuransi kendaraan yang menjadi jenis pertanggungan yang harus di tanggung oleh pihak asuransi terhadap kendaraan yang telah diasuransikan, dimana jaminan perlindungan yang diberikan adalah kerusakan ringan, sampai kerusakan berat.

Termasuk diantaranya adalah jaminan terhadap kehilangan kendaraan, jika kendaraan anda terdeteksi kerusakan, meskipun kerusakannya sedikit saja, tentunya pihak asuransi penyedia layanan asuransi kendaraan tetap memberikan biaya pertanggungan untuk perbaikan.

Asuransi TLO atau Total Loss Only

Berbeda dengan asuransi mobil all risk, sebagai jenis asuransi yang jika terjadi kehilangan terhadap kendaraan bermotor yang diasuransikan, terhadap risiko kecelakaan dengan tingkat rusak total yang kerugiannya melebihi 75% dari harga kendaraan tersebut.

Lain kata, asuransi All risk adalah produk asuransi kendaraan yang sering digunakan terhadap kendaraan yang hampir setiap hari dipakai berbeda dengan asuransi TLO yang seringnya dipakai hanya untuk kendaraan cadangan, seperti mobil keluarga.

Meski begitu terdapat produk asuransi kendaraan yang memberikan perlindungan jaminan terhadap keduanya, atau jika anda memilih salah satu namun membeli juga perluasan perlindungannya.

Begitu banyak masyarakat yang menganggap asuransi hanyalah sebuah upaya yang sia-sia, karena uang yang dikeluarkan tidak akan ada manfaatnya apabila tidak terjadi sesuatu, justru kita seharusnya malah bersyukur, apabila tidak terjadi insiden.

Meskipun paradoksnya uang yang kita keluarkan tidak ada manfaatnya, tapi apabila terjadi suatu insiden, memang uang yang dikeluarkan akan memberikan manfaat, namun terdapat hal yang tidak baik yang dialami, seperti trauma atau rasa sakit.

Membeli asuransi kendaraan bermotor adalah solusi dari setiap permasalahan terhadap kendaraan yang dimiliki, karena seringnya biaya besar akan dikeluarkan saat kita memperbaiki kendaraan, ketika terjadi suatu kerusakan atau kehilangan.(Arm)