PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mengenal Asuransi Bisnis


Bisnis  |  18 October 2021  |   954 Pengunjung

Mengenal Asuransi Bisnis

Bisnis  |  18 October 2021 Mengenal Asuransi Bisnis

Strategi dan manajemen bisnis yang baik dibutuhkan bagi setiap individu untuk memulai usaha, di samping dengan usaha dan tekad serta keberanian berdasar sistem pengelolaan dan pendanaan yang memadai, bagi seseorang yang baru memulai bisnisnya.

Meski baru memulai, terdapat beberapa risiko yang tak akan terpisahkan dari perkembangan dan perjalanan memulai bisnis, meski dimulai dari usaha kecil rumahan atau bisnis mikro maupun makro yang tidak terlalu menanggung biaya terlalu besar, apapun jenis usahanya.

Rawan terdampak risiko kerugian yang bisa saja terjadi kapanpun, seperti kecelakaan kerja, kebakaran tempat usaha, tidak terlepas juga pengaruh perekonomian Negara yang fluktuatif, yang tentunya berpengaruh atas daya beli masyarakat.

Dengan mengidentifikasi risiko, untuk menilai seberapa besar kerugian yang akan dialami ketika terjadi insiden yang tak diharapkan, tentunya untuk mengontrol risiko tersebut yang bertujuan mengindari maupun mengurangi dampaknya, diperlukan jasa transfer risiko atau yang dikenal dengan asuransi, guna memulihkan usaha setelah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Beberapa hal dibawah ini dapat menjadi pertimbangan yang cocok untuk usaha kecil atau rumahan yang anda jalankan : 

Asuransi Kecelakaan Diri 

Aset yang tak tergantikan dan tak bernilai adalah karyawan, yang pasti harus dijaga, tak berbeda jauh dengan aset materiil, perusahaan yang besar, terjadi karena dari karyawan yang bekerja dengan optimal, karyawan bekerja dengan optimal karena benefit yang diberikan begitu seimbang, seperti asuransi kecelakaan kerja misalnya.

Asuransi karyawan, biasanya memberikan jaminan santunan apabila terjadi insiden ketika seseorang mengalami kecelakaan kerja, baik kecelakaan yang menyebabkan kematian, maupun kecelakaan yang menjadikan karyawan tersebut cacat permanen,yang tentunya membutuhkan biaya pengobatan.

Asuransi Properti

Umumnya, perusahaan akan mengasuransikan properti, seperti bangunan gedung, ataupun rumah mess bagi karyawannya, asuransi rumah mess karyawan seringkali, dibeli oleh sebuah korporasi untuk memenuhi kebutuhan penjaminan kerusakan yang seringnya disebabkan oleh kebakaran, kejatuhan pesawat, banjir dan lain sebagainya.

Adapun asuransi properti juga meliputi seperti gedung kantor, gedung pabrik, asuransi gudang, sehingga melindungi aset bangunan, isi bangunan seperti mesin, stock barang yang termasuk di dalam properti tersebut.

Asuransi Kendaraan Bermotor

Beberapa pelakuk usaha juga mengasuransikan kendaraan bermotor yang menjadi inventaris perusahaannya, untuk keperluan operasional bisnis, mengingat keadaan jalanan dengan beragam risiko yang rawan kecelakaan, rawan kerusakan, kehilangan dan lain sebagainya, asuransi kendaraan bisa untuk asuransi mobil maupun motor.

Beberapa hal diatas, seringkali menjadi pertimbangan bagi para pelaku bisnis, karena dapat mengurangi risiko atas kerugian dan kerusakan harta benda perusahaan, sebagai inventorinya, jangan ragu mengasuransikan aset anda, baik materi ataupun karyawan dengan ragam manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan pialang asuransi terpercaya, ASURANSIKU.id.(Arm)