PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Hama Putih dan Cara Mengatasinya


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  27 September 2021  |   1160 Pengunjung

Hama Putih dan Cara Mengatasinya

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  27 September 2021 Hama Putih dan Cara Mengatasinya

Seringkali menemui hama putih di tanaman anda ? waspadai pula apabila terdapat bintik putih di tanaman anda, karena bintik putih yang tampak seperti kapas putih ini ternyata adalah hama putih yang ternyata merugikan tanaman anda, karena bisa merusak tanaman.

Tentu hal ini harus ditangani, dan dikendalikan agar tidak menulari tanaman lainnya, gunakan pestisida organik agar hama nakal ini pergi, tanpa harus merusak tanamannya, makhluk ini memiliki nama partenogenetik telitoki, perlu diketahui betinanya dapat menghasilkan 200 hingga 600 telur, tentu dapat mengancam kesehatan tumbuhan.

Padahal, diketahui sejak awal hama ini bukan berasal dari Indonesia, yaitu dari Amerika Selatan, lalu menyebar di Afrika pada 1970 menyerang tumbuhan Singkong, tidak diketahui pastinya kapan kemudian menyebar dengan cepat di Asia Tenggara, hingga ke Indonesia.

Cara kerja hama ini adalah menyerap cairan di bagian pucuk daun, gejala yang disebabkan oleh hama ini adalah penyusutan dan mengkerutnya pucuk tanaman sampai membuatnya tampak seperti bunga yang tumbuh tidak sehat, gara-gara hama ini, tumbuhan dapat tumbuh tidak sehat, jika berbunga, membuat bunganya rusak, jika berbuah, maka buahnya mengecil dan jarang.

Cara terbaik untuk mengusir hama ini adalah dengan cara mencampurkan air dan minyak kayu putih, lalu disemprotkan di area dimana terdapat hama putih ini merajalela, jika merasa sulit  mencampurkan air dan minyak,seperti mencampurkan perasaanmu dan perasaannya, bisa menggunakan air campuran dengan cabai, atau air yang di campur dengan bawang putih.

Beberapa cara diatas seringkali digunakan untuk mengusir beberapa hama secara organik, tidak merusak tanaman, tapi ampuh mengusir hama, hal tersebut amat membantu untuk tanaman rumahan, namun untuk menghindari kerugian atas gagal panen, akan lebih baik menggunakan produk asuransi pertanian.(Arm)