PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Investasi Properti Di Daerah


Properti  |  20 September 2021  |   1035 Pengunjung

Investasi Properti Di Daerah

Properti  |  20 September 2021 Investasi Properti Di Daerah

Memulai investasi adalah langkah awal untuk meraih kemapanan di masa depan, bagian dari perencanaan keuangan terbaik, karena dengan investasi, dapat menyelamatkan diri dari bahaya inflasi, meski begitu, terdapat beberapa instrumen investasi, yang diantaranya adalah properti.

Berinvestasi properti tak harus dalam membuat obyek bangunan untuk kemudian dijual atau disewakan, mengolah sebidang tanah seperti di daerah pedesaan juga adalah properti yang sangat menguntungkan, maka, kali ini kita akan bahas bagaimana investasi properti di daerah.

Keuntungan

Katakanlah untuk berinvestasi properti di kampung halaman atau di perkampungan atau di pedesaan yang kita kenal, pastikan ketahui dulu apa potensi daerah tersebut, tempat wisata kah ? daerah ekonomi khusus kah? atau sebuah kota satelit dari ibu kota daerah ?

Dari sana kita dapat mengetahui seberapa besar spend dan akan seberapa besar keuntungan yang didapat, berbicara mengenai keuntungan, yaitu keuntungannya harga tanah disana tidak akan lebih mahal daripada daerah kota-kota besar.

Kekurangan

Return yang lama, hal ini yang seringkali menjadi dilema, namun siapa sangka, apabila pembangunan semakin merata, sehingga kita bisa memahami bagaimana kedepannya, semisal apabila kita punya tanah di palangkaraya ? yang ternyata akan menjadi ibu kota selanjutnya.

Survey dan Perbandingan

Jika sudah menentukan lokasinya, segera lakukan survey harga dan lakukan perbandingan di titik mana dengan titik mana tempat anda akan membelinya, jarak dari fasilitas perkantoran, fasilitas kesehatan sarana transportasi, pusat perbelanjaan apakah memadai ?

Timing dan Maintenance

Apabila mendapat momen yang pas, tentunya setelah mendapat durian runtuh atau rejeki nomplok ya, semisal saat pandemi begini, dimana banyak orang tiba-tiba butuh uang dan menjual propertinya dengan harga murah, segera ambil kesempatan emas tersebut, dan jangan lupa untuk kepengurusan dokumen-dokumen resminya.

Lalu rencanakan bagaimaan me-maintenance atau melakukan perawatan terhadap properti yang baru saja anda beli, ongkos ke properti anda di daerah tersebut, orang yang dapat dipercaya untuk merawatnya, hingga biaya perbaikan bulanannya.

Jangan ragukan lagi dalam hal investasi properti, meski proses penjualannya tidak semudah menjual emas, properti dapat digunakan sebagai tabungan jangka panjang, atau rumah singgah, terlebih yang kita miliki terletak di lokasi wisata, pastikan juga properti anda dilindungi oleh asuransi properti.(Arm)