PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Kesehatan Atlet dan Olahragawan


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 August 2021  |   2107 Pengunjung

Asuransi Kesehatan Atlet dan Olahragawan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 August 2021 Asuransi Kesehatan Atlet dan Olahragawan

Padatnya aktifitas olahragawan yang dilakukan demi menjaga kesehatan, untuk hobi sampai tuntutan profesi, tentu memiliki risiko kecelakaan hingga kematian yang mengintai, dan risiko ini yang membuat perusahaan asuransi mulai membuat produk di kategori ini.

Contohnya Asuransi Kesehatan Astra, yaitu Astra Life, sejak Agustus 2018 lalu merilis produk Asuransi Olahraga iSport.

Produk Asuransi Kesehatan ini memberi perlindungan atas risiko kematian dari kecelakaan saat berolahraga, baik berlatih sampai pertandingan profesional, apakah itu jenis olahraga umum hingga olahraga ekstrim, olahraga umum meliputi aerobik, jogging, senam, tenis meja, renang, badminton dan sejenisnya.

Sedangkan olahraga ekstrim adalah beladiri, tinju, sepeda gunung, balap motor, balap mobil dan sejenisnya.

Asuransi olahraga pertama di Indonesia, kurang lebih begitulah produk dari Astra Life ini, yang dapat di beli oleh atlet amatir atau profesional, baik itu pembelian individual atau dilakukan oleh pengurus club atlet, semisal club atlet MMA, sehingga atletnya mendapat asuransi kesehatan atlet.

Banyak cakupan yang di fasilitasi oleh produk ini, seperti sakit karena dehidrasi berat, heat stroke, cedera kepala berat, cedera sumsum tulang belakang, cedera otot terkilir, dislokasi dan lain sebagainya, sehingga pertanggungan biaya perawatan maksimum adalah 10% dari uang pertanggungan, sehingga uang pertanggungan ini dapat disesuaikan oleh pemegang polis, yaitu 50 hingga 100 juta.

Pemegang polis pun dapat memilih masa pertanggungannya, dalam mingguan, bulanan 3 bulanan hingga satu tahun, lain daripada itu, pemegang polis bisa menambahkan beberapa manfaat pilihan asuransi seperti fisioterapi, santunan patah tulang karena cidera berolahraga, berlatih atau kompetisi.(Arm)