PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Merawat Kucing Anggora


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  15 July 2021  |   2691 Pengunjung

Cara Merawat Kucing Anggora

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  15 July 2021 Cara Merawat Kucing Anggora

Ras kucing yang terkenal memiliki keindahan bulu ini membuat para cat lovers ingin memilikinya, selain tingkahnya yang lucu dan warna matanya yang unik, kamu pun juga tentu setuju kalau kucing ini indah dengan bulu-bulu panjangnya.

Di ketahui jenis kucing ini asalnya dari Turki, wilayah Ankara, daerah tersebut juga dikenal dengan sebutan Anggora, sedang dinegara tersebut, jenis kucing ini bernama Ankara Kedishi yang artinya kucing Ankara.

Umumnya, jenis kucing ini biasa hidup hingga usia 13 tahun dengan rata-rata berat badan hingga 5 kg, pemilik pun perlu perawatan ekstra untuk memelihara kucing ini, jika dibanding kucing lokal lainnya, karena memiliki bulu tebal dan sifat yang manja, mudah percaya dengan orang asing.

Dalam istilah perawatan kucing modern, breeding bukan hanya berternak, memperbanyak anakan dari kucing, dalam hal ini perbaikan fisik dari ras si kucing, atau menciptakan silang corak bulu maka dari itu, harus juga memperhatikan jenis rasnya.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum merawat kucing anggora adalah, usia, kondisi kesehatan baik mental atau fisiknya, karena terdapat beberapa penyakit kucing yang dapat menularkan ke pemiliknya, jangan sampai kucing tidak sehat malah menularkan penyakit pada si pemilik.

Baca Juga : Mengenali Gejala Kucing Cacingan dan Pengobatannya

Ada baiknya, kucing sebelum di bawa pulang di vaksin terlebih dulu, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya, jika konsultasi melalui dokter hewan terlalu mahal, mungkin bisa minta nasihat komunitas pecinta kucing, tentang standar vaksin kucing adopsi.

Untuk tips merawat kucing anggora sangatlah sederhana, yaitu rajin menyisir bulunya, agar tidak mudah kusut, kemudian memotong kukunya, agar tidak melukai pemilik saat bermain dengan si  mpus, rutin membersihkan telinga, memberi makanan pilihan penuh gizi, sering mengajaknya berinteraksi agar akrab dan nyaman dengan pemilik.

Cara-cara mudah merawat kucing anggora diatas dapat diterapkan bagi kamu para cat lovers, semakin sehat kucing, semakin lincah dan cerdas, tentunya kita akan semakin menyayangi si  gemoy, ada baiknya menjaganya dengan asuransi kucing dengan harga yang sangat terjangkau, agar kita lebih tenang dalam memeliharanya.(Arm)