PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mengenal Manfaat Olahraga TRX


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 July 2021  |   1376 Pengunjung

Mengenal Manfaat Olahraga TRX

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 July 2021 Mengenal Manfaat Olahraga TRX

Olahraga TRX atau TRX workout, kini sedang populer semua kalangan, selain karena praktis dan terjangkau, olahraga jenis ini dapat digunakan untuk melatih bentuk tubuh dan endurance, apa itu olahraga TRX ? adalah olahraga yang berguna melatih kekuatan tubuh dengan memanfaatkan berat badan tanpa harus barbell, dumbel atau ke tempat gym center.

Manfaat olahraga TRX adalah bisa mengencangkan dan melatih kekuatan otot, sehingga dapat digunakan untuk memperbesar massa otot, pemanasan beladiri dan alternatif dari olahraga beban, selain itu terdapat beberapa manfaat lainnya, yaitu.

Melenturkan Otot

Fleksibilitas badan akan lebih meningkat, karena latihannya hampir sepenuhnya sama seperti stretching, selain keseimbangan yang didapat dari olahraga ini adalah membuat tubuh lebih lentur dan kuat, serta memperbaiki kordinasi serta refleks tubuh.

Baca Juga : Olahraga Pembentukan Otot Tanpa Suplemen, Bisakah ?

Memperbaiki Sendi

Olahraga TRX selain untuk pelenturan dan melatih keseimbangan, jika di lakukan dengan rutin dan tepat, dapat menguatkan sendi-sendi terutama otot disekitar punggung, bahkan mampu meredakan nyeri tulang belakang bagian bawah, jika masih pemula, pastikan memiliki mentor atau sering-sering mengikuti video tutorial TRX.

Meredakan Stress

Olahraga hampir apapun jenisnya, baik kardio atau olahraga beban, dapat mereduksi stress pikiran, meningkatkan hormon endorfin, dengan adanya hormon ini, dapat mengatasai stress dan cemas, selain menghilangkan nyeri di beberapa tubuh, dapat meningkatkan kualitas tidur.

Push Up, Sit Up, Squat, pull up juga masuk kategori olahraga TRX, tidak membutuhkan alat rumit, terkhusus squat dan push up, lakukan sedikitnya 15 menit setiap hari, jangan lupakan stretching sebelum olahraga TRX dan juga pastikan berolahraga di ruang terbuka, pastikan menjalankan prokes dan jangan lupa bahagia.(Arm)