PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kenali Penyakit Menular di Cuaca Tak Menentu


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  30 June 2021  |   1514 Pengunjung

Kenali Penyakit Menular di Cuaca Tak Menentu

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  30 June 2021 Kenali Penyakit Menular di Cuaca Tak Menentu

Cuaca yang tak bersahabat kerap menemani kita seluruh lapisan masyarakat, di seluruh Indonesia, baik peralihan musim atau musim yang tak kunjung berubah, seperti kondisi sekarang di pertengahan tahun 2021, dimana seharusnya musim panas, namun musim hujan tetap berlanjut.

Situasi meledaknya covid19 di berbagai daerah di Indonesia, khususnya hampir seluruh pulau Jawa, di kutip dari pernyataan ketum IDI (IDI Ungkap Penyebab Utama Kasus Corona Naik: Bukan Mudik, tapi Varian Delta source detik.com), di tengarai karena masuknya varian Delta dari India, bukan karena cluster mudik, serta di tambah musim yang tak menentuk yang menyebabkan imun lemah sehingga mudah terserang covid-19, apakah penyakit tersebut ?

1. Flu Batuk & Pilek

Batuk Pilek dan Flu kerap menjadi keluhan utama saat perubahan musim terjadi, virusnya adalah Rhinovirus yang mudah masuk bersamaan dengan covid19, namun jika imun kuat, hanya common cold (Flu masuk angin) ini lah yang menyerang.

2. Demam Berdarah

Tak perlu di tanya dan dipungkiri lagi, bahwa penyakit yang di bawa oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terinfeksi virus Dengue, sedang berkembang biak di musim penghujan, yang malah seharusnya musim panas ini.

3. Tipes

Umumnya karena kelelahan, kurang konsumsi vitamin dan makanan bergizi seimbang, virus ini mudah sekali menyerang tubuh yang masuk melalui minuman atau makanan, setelah bacteri penyebabnya adalah Salmonella Typhosa, menjangkiti tubuh.

4. Diare

Masih dari varian Salmonella, banyak yang berpendapat apabila masalah kebersihan terabaikan, penyakit ini akan menginfeksi tubuh, namun kondisi saat imun lemah adalah penyebab salah satunya.

Penyakit diatas haruslah menjadi concern utama, meski teror covid-19 berada di hampir seluruh udara di Indonesia, namun, diperlukan kesadaran masing-masing dalam menjaga kesehatan dan gaya hidupnya,selain berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, asuransi kesehatan adalah solusi utama untuk perlindungan.(Arm)